Warga Kelurahan Sukadana Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak

KAYUAGUNG - Puluhan warga di Kalurahan Sukadana, Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI, Minggu (11/4) turun ke jalan. Mereka bergotong royong menimbun lubang jalan yang rusak parah di poros Jalan Letnan Darna Jambi. Inisiatif warga ini, menyusul lambannya instansi terkait melakukan perbaikan jalan dalam kota yang semakin parah.

Pantauan di lapangan, sejak pagi warga bergotong-royong memperbaiki jalan rusak persis di tikungan dekat SDN 10 Kayuagung. Kondisi jalan di kawasan ini cukup memprihatinkan, karena pada ruas jalan menikung itu justru terbentang lubang dengan kedalaman hingga 40 Cm dan lebar 1-2 meter.
Lubang jalan ini setiap hari semakin membesar, dan jika turun hujan lubang jalan tidak kelihatan, sehingga menjebak pengendara. “Kami gotong royong karena kasihan sudah banyak pengendara

yang mengalami kecelakaan lantaran terjebak lubang, pagi ini saja (Minggu pagi kemarin,Red) sudah ada dua yang terjatuh, satu orang pelajar dan satu orang lainnya penjual ikan,” kata Duarli (45) salah seorang warga Sukadana.

Ditambahkan, kondisi jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan tetapi belum ada perbaikan dari pemerintah, padahal jalan ini merupakan jalan kabupaten yang berada di tengah kota. “Kalau

menunggu perbaikan dari pemerintah tidak tahu kapan, untung saja warga setempat mau diajak gotong royong,” katanya. Hal senada diungkapkan Melayu (29), jija jalan ini tidak cepat ditanggulangi warga dengan gotong royong, maka akan bertambah parah.

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga OKI, Drs Ir H Syamsul Bahri MM melalui Kabid Pelaksana Abdul Rahman Puspo mengakui adanya kerusakan jalan di dalam Kota Kayuagung, namun saat ini pihaknya tengah memersiapkan pelaksanaan perbaikan jalan itu melalui Anggaran Pemeliharaan APBD OKI Tahun 2010 setelah melalui proses tender.

Puspo menyebutkan, ada sejumlah titik kerusakan jalan dalam Kota Kayuagung yang menjadi prioritas perbaikan, seperti jalan di samping Kantor DPRD OKI, Jalan Letnan Darna Jambi, Jalan Sersan Jufri Kelurahan Jua-jua, dan beberapa ruas jalan lainnya dalam kota Kayuagung.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.