PELANTIKAN PENGURUS PERSATUAN DRUM BAND INDONESIA, PALANG MERAH REMAJA DAN SAKA BHAKTI HUSADA KABUPATEN

Rabu, 22 Juni 2011 bertempat di Lapangan Segitiga Emas Kayuagung, Bupati OKI Ir. H. Ishak Mekki, MM lantik Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Palang Merah Remaja (PMR), Saka Bhakti Husada Kabupaten OKI. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati OKI, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di jajaran Pemkab. OKI serta para peserta yang merupakan Bupati, Wakil Bupati, dan Wakil Walikota yang berasal dari berbagai tempat di Indonesia.

Melihat kembali sejarah perjalanan bangsa Indonesia, maka tidak bisa dipungkiri jika kepeloporan pemuda dan pelajar memiliki peran dan posisi yang sangat strategis. Berbagai momen penting bagi bangsa kita, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, ide, semangat patriotisme dan nasionalisme lahir dari pada pemuda. Banyak tumbuhnya kepengurusan organisasi pemuda diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda dan elemen masyarakat lain untuk menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional. Peranan pemuda dan pelajar  haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan khusunya di Kabupaten Ogan Komering Ilir yang kita cintai ini pada masa yang akan datang.
Suatu kebahagiaan bagi segenap pemuda dan pelajar bahwa hari ini satu tahapan dalam pembinaan mental, prestasi pemuda dan pelajar telah dapat terlaksana yaitu pelantikan Pengurus Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia, Pramuka Saka Bhakti Husada dan Palang Merah Remaja Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2011. Hal ini berarti bahwa saat ini Kabupaten Ogan Komering Ilir telah memiliki kepengurusan organisasi pemuda yang baru yang nantinya akan melaksanakan program-program organisasi tersebut.
Bupati OKI  mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai pengurus. Dan berharap komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ilir khususnya mensukseskan Jambore Nasional XI Tahun 2011 yang akan di gelar di Bumi Bende Seguguk Kabupaten Ogan Komering Ilir.



Kabag Humas & Protokol Setda OKI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.