KONTINGEN MALAYSIA DAN SINGAPURA PUJI JAMNAS IX TELUK GELAM, OKI TERBAIK DARI JAMNAS YANG PERNAH DIIKUTI

JAMBORE Nasional IX Teluk Gelam, OKI baru berjalan selama empat hari, namun berbagai pujian dari berbagai peserta mulai bermunculan, tak terkecuali pujian berasal dari peserta dalam wilayah Indonesia tapi juga muncul dari peserta asal Malaysia dan Singapura.
Seperti dikatakan Ishak bin Mohd Jonid, ketua Pesuruhjaya Negeri Selangor atau Persekutuan Pengakap Malaysia Negeri Selangor darul Ehsan bahwa Jamnas IX Teluk Gelam OKI sangat bagus terutama lokasinya yang ditunjang oleh panorama alam yang masih asri dan belum dipenuhi oleh populasi udara.
Dikatakan Ishak bahwa dirinya bersama Pengakap sudah sering mengikuti perkemahan baik di Indonesia maupun dinegara lain seperti Britis London  Inggris atau pramuka dunia, Thailand dan Jepang, tapi jamnas di teluk gelam memang lain dari pada yang lain yang secara umum boleh dikatakan baik.
Terutama kata Ishak yang didampingi Md Arrif  bin Hoiroman bahwa untuk Jamnas di Teluk Gelam OKI, pihaknya mengirim sebanyak 59 peserta dan 55 pendamping dari 59 peserta yakni berasal dari Johor 19 orang, Negeri Sembilan 22 peserta, Selangor 4 peserta, Malaka  13 peserta dan Pahang 1 peserta.
Apalagi di Jamnas Teluk Gelam ini sudah disiapkan sejumlah fasilitas secara gratis seperti home stay atau rumah knock down, suplai lauk dan makanan yang tidak ada pada Jamnas sebelumnya seperti di Cibubur, Jatinagor dan lainnya yang kita untuk tempat tinggal mencari sendiri dan selama ini menginap di tenda – tenda untuk para pembina atau bagi pemimpin kontingen.
Hal yang sama juga dikatakan Noardin, pemimpin Pramuka Singapura bahwa Jamnas di Teluk Gelam sangat berbeda dari Jamnas lain dan Jamnas Teluk Gelam lokasinya sangat luas, sedangkan untuk di Singapura tidak ada lagi tempat secara alami seperti Teluk Gelam, sehingga kami dari Singapura sangat enjoy mengikutu Jamnas ini.

Sumber : Harian Sumatera Ekspres

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.