BKD OKI TERAPKAN PELAYANAN ”BERBASIS ELEKTRONIK”

Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dalam waktu dekat bakal melaunching website. Hal tersebut sejalan dengan berbasis elektronik yang diterapkan BKD OKI menurut Kepala BKD, Maulana Aklil Slp Msi, pelayanan berbasis elektronik ini merupaka program andalan yang diagendakan pada tahun 2012 ini.”Hal ini dalam rangka perbaikan data kepegawaian,” Mualana mengatakan, untuk mendukung pelayanan berbasis elektronik ini, pihaknya sejak tahun 2011 lalu hingga tahun ini merancang website khusus untuk BKD OKI.” Website ini hampir selesai dan insya’allah April nanti bisa dilaunching” bebernya seraya menuturkan website ini bisa diakses dengan mengirim pesan singkat, karena pihak BKD juga bekerjasama dengan salah satu operator seluler.selain website, pihaknya juga bakalan menyediakan anjungan mandiri yang diakses masyarakat umum yang mempunyai keperluan dengan BKD, khususnya bagi PNS dilingkungan pemerintahan Kabupaten (Pemkab) OKI. 
Anjungan Mandiri ini nantinya diletakkan dikantor BKD OKI. Jadi PNS bisa mengaksesnya untuk mengetahui semua data kepegawaian, termasuk juga program-program BKD OKI, dan April mendatang  pihaknya bakalan mengumumkan 20 orang PNS terbaik yang akan diberangkatkan umroh oleh pemkab OKI. 

Ini juga merupakan program BKD OKI tahun 2012 ini. PNS ini akan mengikuti seleksi yang ketat dan kandidatnya akan seleksi sendiri oleh pegawai di masing-masing SKPD, katanya sembari mengatakan, penilai PNS terbaik itu hanya untuk tenaga strategis, bukan untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. Selain itu, kata Mualana, pihaknya tetap fokus dalam melakukan pembinaan , kami terus memberikan pembinaan terhadap PNS Purna Tugas, untuk PNS Non Purna Dan Disilpin, seperti rutin mengikuti apel pagi setiap harinya. Dan Alhamdulillah setiap harinya ada peningkatan displin yang ditunjukan pegawai yang ada. Untuk PNS Purna Tugas,  PNS yang memasuki masa pensiun akan diberikan bimbingan dan arahan mengenai usaha yang bisa dikelola PNS bersangkutan, apakah akan bertenak atau usaha lain yang mereka inginkan. Kalau pegawai ini di masa pensiunnya memang produktif memelihara ternak, Maka kami akan membantu segala sesuatunya, tergantung keahlian masing-masing pegawai yang akan pensiun ini.

Disinggung mengenai kebutuhan PNS, Maulana Menuturkan saat ini kabupaten OKI masih kekurangan 2.500 PNS, Namun lantaran semua kabupaten/kota di indonesia menerapkan moratorium, pihaknya belum bisa membuka penerimaan CPNS. Namun jika sudah ada petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), maka kita bisa melakukan penerimaan. Sebab kita telah mengajukan kebutuhan pegawai BKN pada Oktober 2011 lalu, berikut analisa kerja dan jabatan yang diinginkan pihak BKN.

BKD OKI juga rutin melakukan penilaian kenaikan pangkat secara berkala, dimana untuk pegawai struktural kenaikan pangkat bisa dilakukan empat tahun sekali dan pegawai fungsional satu tahun sekali. Kedepan semua pegawai BKD juga bakal melayani tamu yang datang dengan baik seperti memberikan senyum kepada tamu sembari menanyakan keperluan tamu yang bersangkutan . ya pokoknya semua demi pelayanan yang baik kepada masyarakat pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.