PIYU FEAT INNA KAMARIE - FIRASATKU


Album Penuh Eksplorasi yang Berwarna - Warni
Grup band Kotak, Dendi Mike's, Inna Kamarie (eks Dewi – Dewi), Anji, Wafda Volume, Aria Baron, Dewa Bujana, dan Adi Rianto adalah sebagian musisi – musisi terkenal di blantika musik Indonesia yang bekerjasama dengan PIYU dalam menggarap album solo perdananya yang akan segera rilis di blantika musik Indonesia.  Mereka yang di pilih adalah musisi – musis handal dengan masing – masing karakter yang berbeda satu dengan yang lainnya. Tantri , vokalis grup Band Kotak bersama Dendi Mike's akan menjadi pemberi nuansa rock pada album ini.  Inna Kamarie dengan warna vokalnya yang serak memberikan sedikit sentuhan nuansa jazz, sementara Anji dan Wafda dengan warna vokal pop nya memberikan nuansa yang berbeda pada lagu yang masing – masing di bawakannya.  Anji dengan falseto serta vokal huskynya memberikan nuansa melankolik lewat lagu 'Ku Tak Salah Melepasmu', sementara Wafda yang biasa menyayikan lagu – lagu urban pop bersama dengan bandnya Volume, pada album ini tampil berdinamika dengan  musik bernuasa latin lewat lagu yang berjudul 'Jernih'. Sementara Dewa Bujana yang 'ngejazz', Aria Baron yang 'ngerock' , dan Andi Rianto yang pintar dalam membuat orkestrasi musik memberikan sumbangan nuansa masing – masing dalam penggarapan aransement lagu – lagu yang ada di album ini. Kesemuanya menjadikan album solo perdana PIYU menjadi begitu warna – warni.

Pionir
Album solo perdana ini menjadikan PIYU sebagai seorang pionir di blantika musik Indonesia sebagai gitaris yang membuat album solo dengan menggandeng banyak vokalis terkemuka dengan karakter yang beragam. Sebelumnya beberapa gitaris memang telah pernah membuat album solo namun dengan konsep instrumental , bilapun menggaet vokalis hanya dengan satu atau dua vokalis saja.  Tidak  hanya dalam hal produksi, dalam perilisannyapun PIYU memiliki cara yang berbeda dengan yang pernah ada sehingga lagi – lagi menjadikan dirinya sebagai seorang pionir. PIYU membuat film pendek berdurasikan hampir 30 menit untuk single hit pertama dari album tersebut yang berjudul 'Sakit Hati'.

Film Pendek 'Sakit Hati'
Film pendek 'Sakit Hati' adalah sebuah film adaptasi dari single PIYU yang dinyanyikan oleh dirinya sendiri yang berjudul 'Sakit Hati'. Di sutradarai oleh Fajar Bustomi dengan pemeran utama Pevita Pierce dan Giorgino Abraham. Mengisahkan tentang perjalanan cinta seorang remaja pria  Gery (Giorgino Abraham) dengan teman SMA nya bernama Lisa (Pevita Pierce). Kisah cinta yang indah dan baik – baik saja  berubah ketika Lisa melanjutkan pendidikan perguruan tinggi sementara Gery berjuang untuk kelangsungan hidupnya dengan menjadi montir di sebuah bengkel mobil yang kecil. Gaya hidup Lisa yang mulai bergaul dunia malam dan minuman keras menjadikan hubungan diantara mereka semakin renggang sehingga akhirnya berpisah karena Lisa berselingkuh dengan pria yang lain. Di tengah kesedihannya Gery lambat laun mulai menemukan jalannya menuju kesuksesan sebagai seorang musisi.  Lisa yang mulai menyadari kesalahannya mencoba untuk mendapatkan cinta nya kembali dari Gery.

Selain merepesentasikan tentang kisah yang ada pada lagu 'Sakit Hati' . Film pendek 'Sakit Hati' juga menyiratkan proses perjuangan yang pernah di alami oleh PIYU dalam mengejar mimpinya untuk menjadi seorang musisi besar di blantika musik Indonesia , seperti juga Gery , Piyu pernah bekerja dan tinggal di sebuah bengkel kecil sebelum sukses sebagai seorang musisi. Akhirnya dengan menyaksikan film pendek 'Sakit Hati' kita akan mendapatkan 'terjemahan' dari lagu 'Sakit Hati' sekaligus juga meraih inspirasi tentang perjuangan yang pernah dialami PIYU untuk mewujudkan  impiannya menjadi seorang musisi besar seperti saat ini.

foto bersumber : http://www.hai-online.com/var/gramedia/storage/images/hai2/movie/news/piyu-dan-film-pendeknya/6319900-1-ind-ID/Piyu-dan-Film-Pendeknya_articleimage.jpg

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.