T2 KINI HADIR LEBIH NGEROCK

T2 Kini Hadir Lebih Ngerock Dalam Single “Kenapa Mau Denganku”
Menginjak perjalanan di tahun kelima sepanjang perjalanan karier musiknya, Di awal tahun 2012 ini, T2 kembali merilis single terbaru berjudul “Kenapa Mau Denganku”. Diambil dari kantung album “Cinta Aku Gila” yang sudah dirilis di pasaran pada bulan Juli 2011 lalu, single “Kenapa Mau Denganku” disajikan T2 dalam sebuah single yang lebih dinamis. Paduan musik rock dan pop progressive, namun tetap memiliki benang merah dengan single – single lainnya, yang menjadi karakter kuat warna khas musik T2. Ini adalah single keempat yang diluncurkan T2 dari album “Cinta Aku Gila”, setelah beberapa single seperti “Ku Punya Pacar”, “Cinta Aku Gila” dan “Bibi” diliris terlebih dahulu.

Single “Kenapa Mau Denganku”, boleh jadi adalah sebuah ajang pembuktian T2 sebagai keseriusan mereka dalam proses pendewasaan musikalitas, seperti yang mereka konsepkan di album ketiga ini. Sejumlah musisi besar terlibat dalam proses pembuatan single “Kenapa Mau Denganku”, sebut saja Paul T-Five, yang menjadi pemandu vocal Tika dan Tiwi, serta Ade dan Jeje Govinda yang menjadi penata musiknya. “Kami memilih single ini untuk dijadikan single terbaru yang kami rilis, soalnya lagu ini mempunyai warna yang berbeda , kami ngerasa karakter T2 keluar banget dan ada sentuhan rock di single ini”, ungkap Tiwi memberi kejelasan proses pemilihan single ini.

Album “Cinta Aku Gila” sendiri, memberi catatan serius terhadap pendewasan musikalitas Tika dan Tiwi. Hal tersebut dapat disimak lewat sejumlah lagu yang terdapat dalam album ini. Single pertama “Cinta Aku Gila” ciptaan Dodhy “Kangen” misalnya, menghadirkan T2 dalam sosok yang benar-benar berbeda. Jika selama ini publik mengenal T2 dengan konsep mereka yang girly, sedikit centil dengan pilihan lagu-lagu riang, maka lewat single “Baby” dan “Kupunya Pacar”, dua sahabat ini bermetamorfosa lewat kekuatan vokal. Dalam single “Kenapa Mau Denganku”, kembali T2 menunjukan kematangan dalam berkarya, pasalnya Tiwi ikut andil menjadi penulis di lagu tersebut. “Rasanya seneng banget sih, bisa bikin lagu dan dibawakan sendiri, otomatis nyawanya lebih dapet.”, tambah Tiwi.
 

Satu pesan tambahan yang coba disampaikan T2 dari single ini adalah, membangun sebuah image lain, bahwa T2 tidak saja identik dengan musik – musik Melayu, namun, mereka juga mampu menghadirkan karya dengan warna musik lainnya. “Setiap saat kita memang belajar untuk jadi lebih baik. Kita pengen betul-betul menghilangkan anggapan sebagian orang yang menganggap duo T2 tak bisa bernyanyi,” ungkap Tika serius.

“Terus terang, T2 adalah artis kesayangan saya. Prestasi mereka banyak. Tidak hanya penghargaan terhadap kemampuan duo mereka, tapi juga penjualan album dan RBT (Ring Back Tone) mereka,” kata Produser NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna.
 
Dalam 3 album yang telah mereka telurkan, Tika dan Tiwi tercatat telah melakukan kerjasama dengan sejumlah musisi besar, di antaranya Dewiq, Charlie ST12, Dodhy “Kangen” dan gitaris Baron “Soulmate”. Didukung label dan manejemen artis yang kuat, T2 paham betul kapan saatnya bekerjasama dengan para musisi tertentu. Kepandaian membaca peta musik seperti inilah yang dilakukan mendiang Chrisye selama bertahun-tahun. Semoga T2 dapat terus menyajikan karya-karya musik terbaik, yang mampu menembus batas usia generasi mereka.

Artis : T2
Single : “Kenapa Mau Denganku”
Cipt : Ade Govinda & Tiwi
Release : Januari 2012
Label : Big Indie NAGASWARA

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.