ACA ACA NEHI NEHI DARI DADIDO

Diantara gempuran demam Boys dan Girls Band, Dadido Band hadir sebagai pendatang baru, yang siap menembus hegemoni  dan dominasi Boys dan Girls band tersebut. Di bulan pembuka tahun 2012,  Dadido merilis single perdananya berjudul “Aca Aca Nehi Nehi”.   
Hadir dengan konsep warna musik pop ringan dalam sentilan lirik nakal, Dadido bisa menjadi leader dalam menciptakan trend musik baru di tahun ini. Dalam kesederhanaan musik yang mereka tawarkan, Dadido menjunjung tinggi kejujuran dalam berkarya. “Single ini saya buat sebagai gambaran nyata, yang mewakili kehidupan masyarakat kebanyakan, artinya dalam single ini saya mengedepankan nilai kesederhanaan dan kejujuran”, ungkap Grey memberi penjelasan tentang single tersebut.

Band yang memproklamirkan diri terbentuk pada tanggal 19 Desember 2009, berawal dari pertemanan para personilnya di bilangan kota Bekasi. Dalam kesamaan hobi dan idealisme, akhirnya kelima anak muda ini sepakat membentuk sebuah group band. Beberapa kali sempat berganti nama, hingga atas saran bos NAGASWARA Bpk Rahayu Kertawiguna, akhirnya diberi nama Dadido. Dalam usianya menginjak tahun ketiga di jagat musik Tanah Air, Dadido berpersonilkan Grey (Gitar), Blake (Drum), Daenk (Keyboard), Zee (Vocal), Ocha (Gitar) 
.
Nama Dadido dalam filosofinya bermakna jadi nomor satu. “Menurut Bpk Rahayu, nama Dadido diambil dari kata “Dadi” yang dalam bahasa jawa berarti jadi, dan kata “Do” yaitu nada ke satu dalam susunan tangga nada, jadi filosofinya nama Dadido itu berarti menjadi nomor satu”, terang Grey menjelaskan makna nama bandnya.

Single “Aca Aca Nehi Nehi” mengusung genre musik Pop kreatif. Di single ini seluruh personilnya sangat cermat dalam menentukan komposisi musik, sehingga single ini begitu dengan mudah, bisa dicerna bagi siapa saja yang mendengarkannya. Tidak bermaksud menjiplak, atau meniru, dari beberapa group band yang sudah lebih dahulu eksis di jalur musik serupa, Dadido berpendapat, beberapa unsur kesamaan yang ada itu adalah karena kebetulan saja. “Yang jelas, kami hanya ingin menyajikan musik yang simple, ga terlalu ribet, tapi tetap mempunyai warna tersendiri, biar saja orang menyamakan musik kami dengan musik dari group band lainnya, namun, kami yakin musik kami mempunyai karakter yang sangat kuat dan tidak bisa disamakan dengan lainnya”, ungkap Grey.

Menilik perjalanan Dadido hingga sampai saat ini, kurang lebih sama seperti perjalanan group band lainnya, sarat dengan perjuangan. Hingga akhirnya sosok Aay dan Nanda pemilik studio tempat mereka latihan, yang menjembatani dengan pihak NAGASWARA. “Alhamdulilah, ternyata single “Aca Aca Nehi Nehi”  yang kami tawarkan, diterima oleh Bpk Rahayu, semoga saja single ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat pecinta musik di Tanah Air”, harap Grey.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.