ANAK SEJUTA BINTANG DARI POETRA BROTHERS

Satu lagi band pendatang baru. Band yang digawangi empat cowok ganteng.Semua personil Poetra Brother sendiri masih satu saudara. Mereka hadir membawakan single berjudul "Anak Sejuta Bintang" yang juga menjadi soundtrak novel Anak Sejuta Bintang karya Akmal Nasery Basral.

Poetra Brother sendiri digawangi Riswan Putra sebagai Lead Vocal, Guitar, Arul Putra sebagai Vocal, Lead Guitar,Riski Putra sebagai Vocal, Bassist dan Yudi Putra sebagai Drummer juga Vocal. Sebelumnya keempat personil Poetra Brothers memiliki band masing-masing.

Pada tahun 2006 Arul dan Riski membentuk band bernama ARULEZ dengan single "Cintailah Aku", dimana Arul sebagai lead vocal, dan Rizki sebagai Bassist. Perjalanan Arulez hanya sampai pada satu album saja dan berhenti pada tahun 2008.

Dilain tempat, Riswan juga memulai karir musiknya dgn membentuk band VANILLA pada tahun 2007 berposisikan sebagai lead vocal. Bertahan hanya sampai pada album pertama dengan single "Daun yang lepas", tidak membuat Riswan patah semangat. Riswan melanjutkan karirnya sebagai lead vocal di band BROWNIES pada tahun 2010 yang kemudian berhenti pada akhir tahun 2010.

"Kami terbentuk baru bulan November 2011 lalu, sebelumnya kami berempat punya band masing-masing. Nah, seiring waktu kami pun bergabung dan membentuk Poetra Brothers. Nama Poetra sendiri kami ambil nama belakang kita masing-masing yang memang dibubuhi nama Poetra," ungkap Arul Poetra yang menjadi leader di band ini.

Berbeda dengan band pada umumnya, Poetra Brother mengemas penampilan mereka dengan tiga konsep diantaranya akustik, full band dan juga boyband. Konsep ini dikedepankan karena masing-masing personil Poetra Brothers memiliki kemampuan bernyanyi.

"Di awal 2012, kami ditawari oleh mas Deny Djatnika untuk membawakan single Anak Sejuta Bintang, kita dikasih tahu kalau single Anak Sejuta Bintang itu menceritakan kisah masa kecil Aburizal Bakrie.Kebetulan single ini ciptaan Harry Budiman dan Deny Djatnika sendiri. Kemudian kita pun diajak mas Deny ketemu pak Rahayu dan Alhamdulillah diterima," ungkap Arul menceritakan perjalanan single Anak Sejuta Bintang.

Anak Sejuta Bintang sendiri bercerita seorang anak manusia yang tidak pernah menyerah dalam kehidupannya. Dia selalu menghormati orang disekelilingnya baik itu bapaknya, ibunya , saudara-saudaranya.

"Single Anak Sejuta Bintang, memang kita banget, baik dari liriknya sampai aransemennya. Kami berharap single ini bisa diterima pecinta musik Indonesia menerima persembahan kami, begitu juga dengan novel Anak Sejuta Bintang akan menjadi bacaan yang edukatif untuk pembacanya," ujar Arul dan personil Poetra Brother lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.