728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 21 Februari 2012

GENERASI PENERUS RUDY CHYSARA

Kembali di awal tahun ini, Big Indie NAGASWARA memperkenalkan sosok penyanyi solo pendatang baru. Penyanyi yang satu ini mengingatkan kita pada group band RC Formation yang pernah populer di tahun 1990, dia adalah Glenka Chysara, putri dari Rudy Chysara personil sekaligus pendiri RC Formation. Sebagai wujud eksistensinya di Industri Musik Indonesia, Glenka merilis single perdana bartajuk “Pembalut”. Penyanyi yang mulai merambah panggung musik sejak usia 8 tahun ini, mengaku jika sosok sang ayah sangat berperan dalam menuntunnya memperdalam dunia nyanyi.

Ini adalah kali pertama Glenka memasuki dunia rekaman, keinginan yang sudah sejak lama di idamkannya. “Karena papa seorang EO dan masih aktif nyanyi, aku sering diajak beliau buat nyanyi di panggung, bahkan berduet dengannya”, ungkapnya menerangkan aktifitas mengasah kemampuannya bernyanyi. Meski tidak mengenyam pendidikan khusus sekolah vocal, namun diakuinya, sang ayah banyak memberikan masukan dan latihan dalam mengasah kualitas vokalnya. Anak ke dua dari empat bersaudara ini lebih menyukai musik pop rock dibanding genre musik lainnya, “Walopun aku lebih menyukai musik Pop Rock, namun di single perdana ini aku tidak menemui hambatan berarti dalam menyelesaikan proses rekamannya, malahan aku menemukan hal baru didalam single “Pembalut” ini”, paparnya memberi komentar tentang single perdananya. 

Single “Pembalut” mengusung genre musik Pop Dance yang belakangan ini sangat digemari, seiring naiknya pamor Boys Band dan Girls Band. “Meski aku adalah penyanyi solo, namun untuk memberikan penampilan yang enak ditonton, disetiap penampilanku selalu menyertakan penari latar”, tambahnya menerangkan konsep pertunjukan yang sudah dia persiapkan.

Bergabungnya bersama Big Indie NAGASWARA, tak lepas dari peran sang ayah, yang sudah cukup lama mengenal sosok Bpk Rahayu Kertawiguna “Papa saya dan pa Rahayu sering ketemuan, dan akhirnya ngasih kesempatan kepadaku untuk merilis single ini”, tambahnya lagi. Single yang dibangun oleh lirik – lirik sederhana dan idiom yang biasa digunakan dalam keseharian, tak ayal menjadi kekuatan utama dari single ini. “Single ini bercerita tentang seorang cowo yang ga modal banget, segalanya pengen serba gratisan dan dibeliin cewenya”, terang Glenka tentang tema single terbarunya tersebut.

Gadis kelahiran Jakarta tahun 1995 ini berharap single perdananya bisa mendapatkan tempat di hati pecinta musik Indonesia. Meski hadir diantara persaingan Industri musik yang kian sengit, Glenka yakin single “Pembalut” bisa memberikan warna tersendiri dengan segala kelebihan dan keunikannya. Semoga jejak keberhasilan sang ayah yang pernah ditorehkan sebelumnya, bisa diikiti Glenka dimasa kini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: GENERASI PENERUS RUDY CHYSARA Rating: 5 Reviewed By: Unknown