Ir. H. ISHAK MEKKI PERINGATI MAULUD NABI DAN RESMIKAN PROYEK SWADAYA MASYARAKAT

Kamis, 9 Februari 2012. Bupati Ogan Komering Ilir Ir. H. Ishak Mekki, MM memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1433 H bersama masyarakat Margo Bhakti Kec. Mesuji serta meresmikan Proyek Swadaya Masyarakat setempat. Turut hadir dalam acara ini FKPD Kabupaten OKI, Ketua TP PKK OKI, Sekda, asisten, staf ahli, kepala SKPD, camat, kades, masyarakat se Kec. Mesuji. Tokoh masyakat Margo Bhakti Sriyanto dalam sambutannya mengatakan Masyarakat sangat antusias atas kerelaan Bupati OKI untuk bersama sama masyarakat Margobhakti Memperingati Maulud Nabi 1433 H. kehidupan masyarakat Margabhakti menurut Sriyanto dapat dikatakan sudah sejahtera. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan masyarakat melakukan pembangunan jalan sepanjang 7 km dengan swadaya dan swadana. Hal ini tambah Supriyanto tak lepas dari perhatian yang diberikan Pemkab. OKI melalui Program-Program pembangunan dan bantuan yang diberikan di berbagai bidang. Masyarakat Mesuji Tegas Supriyanto tidak meragukan kepemimpinan Ir. H. Ishak Meki, terbukti selama dua periode ini masyakat Mesuji telah merasakan manisnya pembangunan. Oleh karenanya Supriyanto menyatakan tidak ragu mendukung Ishak Mekki jika mencalonkan diri sebagai Gubernur Sum-Sel.

Sementara itu Kepala Desa Margobhakti, Supardi melaporkan bahwa proyek swadaya yang akan diresmikan oleh Bupati ini adalah berupa pengerasan jalan sepanjang 3 km dengan lebar 4 meter yang dimulai dari dusun 1 sampai dengan dusun IV desa Margabhakti. Proyek pembangunan ini menurut kepala desa menghabiskan dana sebesar 1.269.750.000 yang kesemuanya ini merupakan swadaya masyarakat. Pengerasan jalan ini merupakan untuk meneruskan pembangunan jalan yang telah dibangun oleh Pemkab. OKI mulai dari Blok A Surya Adi sampai dengan Margobhakti.

Ir. H. Ishak Mekki, MM dalam sambutannya mengatakan peringatan maulud nabi 1433 H tingkat Kabupaten OKI pada tahun ini sengaja diperingati bersama masyarakat Margabhakti agar dapat mendekatkan pemerintah bersama masyarakat serta bersilaturahmi dan mendengar langsung keinginan masyarakat. Peringatan Maulud Nabi ini menurut Ishak Merupakan upaya Umat Muslim untuk mengenang dan meneladani Rasullah SAW dalam kehidupan.

Peringatan maulud ini menurut Ishak merupakan motivasi bagi Pemkab. OKI dalam menggulirkan pembangunan di Kabupaten OKI· Keberhasilan masyarakat Margo Bhakti dalam berswadaya menurut Ishak merupakan keberhasilan kepala desa bersama masyarakat. Proyek swadaya ini merupakan bukti masyrakat ingin maju dan tidak ingin ketinggalan. Ishak menyambut baik terlaksananya program swadaya ini. Pemkab. menurut Ishak tentunya tidak akan tinggal diam bila yang dilaksanakan berupa pengerasan tentunya akan wkan ditingkatkan sampai dengan pengaspalan yang akan di programkan pada tahun mendatang. Pemkab. OKI menurut Ishak sangat ingin memajukan pembangunan disetiap jengkal wilayah Kabupaten OKI tapi ini semua ini jelasnya memerlukan waktu mengingat luasnya wilayah Kabupaten OKI. Namun pemerintah tegas pemerintah tidak akan berhenti menyejahterakan masyarakat OKI· Menyikapi permasalahan agraria yang banyak terjadi tidak hanya di Kabupaten OKI Ishak mengatakan agar masyarakat harus mendahulukan muswarah dalam mengambil keputusan dan mengkomunikasikan segala sesuatunya kepada pemerintah baik desa sampai dengan agar dapat diselesaikan bersama-sama.pemerintah tegasnya tidak ingin menyengsarakan masyarakat justru pemerintah berkeinginan besar mensejahteraksn masyarakat. dalam kesempatan ini juga ishak berpesan agar kaum ibu dapat mengambil peran serta dalam menyejahterakan keluarga banyak sekali program-program yang di gulirkan TP PKK OKI untuk mengoptimalkan peran serta kaumnperempuan ini. program ini harus diikuti.

Masyarakat juga harus menggalakkan pengajian di Masjid masjid serta mengoptimalkan TK/TPA sebagai lembaga pendidikan dasar keagamaan. selanjutnya Ishak juga berpesan agar para guru dan tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan dan di Desa-desa agar jangan sering meninggalkan tempat agar dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. bila ketiga bidang ini yaitu pendidikan, kesehatan, dan keagamaan telah baik maka masyarakat akan maju jelas Ishak. Dalam kesempatan ini Ishak memberikan bantuan dan menyantuni 20 orang anak yatim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.