MEMILIH SEPATU OLAHRAGA

Sekarang ini ada banyak sekali sepatu olah raga yang beredar di pasaran. Nggak hanya jenisnya yang bermacam-macam, tapi juga modelnya yang cute dan lucu. Duh, jadi pengin beli semua rasanya! Hehehe…


Eiittss, jangan kalap dulu. Karena membeli sepatu olah raga itu nggak bisa sembarangan. Harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis olah raga yang akan kita lakukan. Supaya nggak salah, coba deh kita ikuti beberapa tip dalam memilih sepatu olah raga berikut:


Pilih sepatu sesuai dengan jenis olah raga.
Menurut Mike O’Neil dari The Society of Chiropodists & Podiatris pemilihan sepatu yang salah bisa menyebabkan cedera serius pada punggung, lutut, dan panggul. Sepatu-sepatu olah raga itu sudah didesain sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Seperti misalnya sepatu untuk lari yang solnya dibikin sedemikian rupa hingga bisa menyokong stabilitas badan kita. Demikian pula untuk olah raga tenis, aerobik, sepakbola, basket, dan lain-lain.


Beli saat kondisi kaki sudah beraktivitas.
Waktu yang terbaik untuk membeli sepatu olah raga adalah pada saat kaki ada di kondisi ukuran terbesar. Biasanya kaki akan membesar saat sore hari, atau setelah banyak dipakai berjalan. Jadi kalau ingin membeli sepatu di mal, sebelumnya kita bisa jalan-jalan dulu keliling mal tersebut.


Jangan lupa membawa kaos kaki.
Saat berolah raga, pastinya kita akan menggunakan kaos kaki untuk kenyamanan kaki kita. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyiapkan kaos kaki saat kita akan membeli sepatu olah raga. Ini penting supaya kita bisa merasakan apakah sepatu itu cukup nyaman jika digunakan bersamaan dengan kaos kaki. Apalagi biasanya kaos kaki untuk olah raga menggunakan bahan yang lebih tebal.  




http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/pilihpilih.sepatu.olah.raga/001/007/601 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.