PEMBUKAAN PKL MAHASISWA UNIVERSITAS KADER BANGSA

Bertempat di Pendopo Bende Seguguk II, Kamis 16 Februari 2012, berlangsung acara Pembukaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa D III/ S1 Keperawatan DIII/ IV Kebidanan dan S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Kader Bangsa (UKB). Hadir dalam acara tersebut Bapak Bupati, Asisten setda OKI, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian di Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten OKI, Para Dosen Pembimbing, serta Mahasiswa PKL Universitas Kader Bangsa.

Dalam sambutanya Rektor UKB ( Universitas Kader Bangsa), DR. HJ. Irzanita, Dra,SH, MM,M. Kes dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ogan Komering Ilir yang telah hadir dan di mohonkan maaf atas segala kekurangan di dalam pelaksanaan acara tersebut. Dalam kesempatan tersebut Ibu DR. HJ. Irzanita, Dra, SH, MM,M.Kes menyampaikan bahwa jumlah peserta mahasiswa UKB yang PKL di Kabupaten OKI sebanyak 230 orang yang terdiri dari Program studi; DIII Kebidanan 76 orang, DIII keperawatan 32 orang, DIV Kebidanan 71 orang, S1 Keperawatan 28 orang, S1 SKM 5 orang, dan S1 Ilmu Hukum 18 orang.

Bupati OKI, Ir. H. Ishak Mekki, MM dalam sambutanya mengatakan bahwa Praktek Kerja Lapangan yang pada hari ini dilaksanakan oleh Mahasiswa D III/S1 Keperawatan, D III/IV Kebidanan dan S1 Kesehatan masyarakat adalah salah satu sarana untuk mencapai tujuan menghasilkan lulusan yang berkualitas, karena mahasiswa – mahasiswa ini selain mendapat teori kelas juga perlu mendapatkan pengalaman praktek secara komprehensif yaitu praktek langsung di lapangan. Kegiatan Praktek Kerja Lapangan merupakan suatu cara bagi mahasiswa untuk dapat mengenal dan menggali berbagai permasalahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Kemudian dalam sambutanya juga bupati mengatakan bahwa praktek kerja lapangan juga merupakan suatu kegiatan wajib bagi seorang mahasiswa yang akan menyelesaikan perkuliahan sebelum terjun kemasyarakat. Bupati Ir. Ishak Mekki, MM berharap dengan adanya kegiatan Praktek Kerja Lapangan ini dapat dirasakan manfaatnya baik mahasiswa maupun masyarakat di wilayah kabupaten Ogan Komering Iir sebagai lokasi atau tempat Praktek Kerja Lapangan ini dilaksanakan dan diharapkan juga dapat memberikan konstribusi dan sumbangsih ke kabupatenan Ogan Komering Ilir khususnya di bidang kesehatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.