RAWAT KECANTIKAN ANDA DENGAN PUTIH TELUR

Kandungan apa sih yang membuat wajah terasa kencang saat memakai masker putih telur? Apakah ampuh membuat wajah bebas dari garis halus?  Masker putih telur, salah satu perawatan kecantikan wajah yang telah dilakukan bertahun-tahun. Bahkan mungkin ibu atau nenek Anda mewariskan resep cantik ini untuk Anda. Mudah, murah dan membuat kulit wajah menjadi kencang adalah kelebihan masker putih telur. Tinggal pecahkan telur, pisahkan bagian putih telur, oles, diamkan, bilas, dan voila.. kulit wajah segar seketika.

Tetapi.. apakah resep cantik turun temurun ini memang ampuh membuat wajah lebih kencang serta menghilangkan garis-garis halus? Anda perlu menyimak artikel ini hingga tuntas!

Apa Sih Rahasia Putih Telur?

Putih telur, atau yang secara ilmiah dikenal sebagai albumen, adalah bagian dari telur berbentuk cair yang berfungsi menyediakan makanan untuk embrio berkembang (bagian kuning telur). Karena itu, kandungan protein dalam putih telur cukup tinggi, yaitu 15 persen yang larut dalam air.

Saat Anda memoles putih telur pada wajah, maka wajah akan diselimuti cairan tipis yang akan mengering. Pada saat mengering, lapisan protein tersebut akan kehilangan kadar air yang menguap, sehingga lapisan akan menarik kulit Anda dan memberikan efek kulit yang terasa kencang seketika.

Apakah Efektif Kencangkan Wajah?

Walaupun wajah terasa kencang pada saat seseorang memakai masker putih telur, efek itu hanya sementara. Karena pada saat masker dibilas dengan air hangat, efek itu ikut menghilang. Jadi, sekalipun efek wajah kencang saat memakai masker terasa meyakinkan, belum ada laporan bahwa putih telur dapat membuat wajah kencang atau menghilangkan garis halus.

Tapi Anda masih tetap bisa memakai masker putih telur sebagai asupan protein untuk kulit wajah. Masker putih telur dapat mengecilkan pori-pori dan berfungsi sebagai exfoliating alami yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit wajah akan lebih cerah. Ingat ya, selalu pilih telur ayam kampung sebagai masker wajah.
 
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.