SEHAT MANA? TEH BOTOL ATAU TEH SEDUH?



Seduh sendiri teh Anda, karena jumlah antioksidan yang terkandung lebih banyak 20 kali dibanding teh botol. Teh, minuman yang satu ini selalu hadir dalam segala situasi, saat udara panas atau dingin, dalam suasana suka atau duka, mulai dari warteg hingga restoran bintang lima. Yap, kita sudah terbiasa dengan sajian teh dalam berbagai bentuk dan rupa. Mulai dari teh yang diseduh sendiri di rumah berupa serbuk teh atau teh celup, hingga teh siap minum dalam kemasan botol atau kardus.

Tidak sulit menjumpai teh, terutama jika udara sedang panas dan tubuh memanggil-manggil untuk segera melepas dahaga, teh siap minum dalam kemasan menjadi pilihan yang tepat. Eh tunggu dulu, teh yang dibuat sendiri dengan diseduh memiliki kandungan antioksidan yang lebih banyak dibandingkan teh botol, berdasarkan penelitian yang dilaporkan pada Live Science.

Perbandingan Antioksidan 20:1

Walaupun banyak teh siap minum dalam botol yang menjanjikan kandungan antioksidan tinggi, tetapi rangkaian penelitian justru menemukan bahwa teh yang diseduh memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih banyak dibandingkan teh siap minum dalam kemasan. Perbandingannya, Anda harus menghabiskan 20 botol teh kemasan untuk mendapatkan antioksidan yang setara dengan secangkir kecil teh seduh buatan sendiri.

"Ada perbedaan yang sangat besar antara persepsi minum teh yang sehat dengan nutrisi alami teh yaitu polifenol yang terkandung dalam teh kemasan. Nyatanya analisis kami menemukan bahwa kandungan polifenol dalam teh kemasan sangat rendah," ujar Shiming Li, ketua penelitian pada Live Science.

So, Ladies, jangan malas untuk menyeduh teh sendiri langsung dari dapur Anda! Selain lebih enak, dapat menentukan sendiri jumlah gula yang dikonsumsi, Anda akan mendapatkan manfaat alami teh berupa antioksidan untuk menangkal pengaruh buruk radikal bebas. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.