SINGLE PERDANA LANGSUNG JADI SOUNDTRACK FILEM

Buah tak jatuh dari pohonnya. Pepatah ini sepertinya sangat cocok buat penyanyi pendatang baru Ammir. Darah seni yang mengalir ditubuh Ammir berasal dari kedua orangtuanya, Dian Hp dan Didi AGP. Untuk itulah, sejak kecil Ammir sudah terbiasa dengan dunia musik.

Pria kelahiran 20 Oktober 1985 ini, mengawali karirnya sebagai pemain drum di band yang ia bentuk bersama kawan-kawannya di bangku SMU. Sebagai pemain drum, Sejak SMU Ammir sudah berprestasi. Saat masih SMU ia berhasil meraih Best Drummer dalam salah satu festival musik. Prestasinya kembali diukir saat ia bersama 300 drumer pimpinan Gilang Ramadhan berhasil memecahkan rekor MURI.

Kini, Ammir mennggeluti dunia musik profesional sebagai vokalis. Sebagai penyanyi, Ammir memang belum mengukir prestasi. Hanya saja, single Ammir yang berjudul Aku Jatuh Cinta, sudah terpilih menjadi soundtrack untuk film layar lebar berjudul Orenji. Film Orenji rencananya akan syuting di Osaka, Jepang. Orenji merupakan sebuah film Indonesia yang berlatar belakang Jepang.

Lagu Aku Jatuh Cinta, diciptakan sendiri oleh Ammir. Petikan gitar tanpa distorsi diiringi ketukan drum yang simple, membuat lagu Aku Jatuh Cinta, sangat mudah dicerna. Karakter suara Ammir yang khas turut menambah lagu Aku Jatuh Cinta terdengar lebih harmonis. Untuk penggarapannya sendiri, menurut Ammir ia hanya membutuhkan waktu 2 minggu.

Menurut Ammir, lagu Aku Jatuh Cinta terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Sedangkan untuk musik, Ammir tidak mau disebut terinspirasi dari band luar negeri King Of Convenience (KOC), meskipun banyak pihak yang menyatakan mirip. “ Kalau ada yang bilang lagu Aku Jatuh Cinta mirip KOC, aku anggap sebagai pujian. Semua orang bebas berpendapat dan mempunyai pendapat masing-masing. Tapi kalau refrensi secara langsung sih ngga lah,” ujarnya.

Ammir berharap single perdananya Aku Jatuh Cinta bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia. Untuk kedepannya, Ammir berharap semua karya-karyanya akan menjadi sesuatu yang baik, yang indah, yang dapat diterima pecinta musik baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Arie Ardiansyah Promotion Division
FALCON MUSIC | SKI MUSIC | FALCON PICTURES
This Movement is powered by FALCON Interactive

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.