BUNGA TERAKHIR DARI AFGAN


KAYUAGUNG RADIO - Bebi Romeo sebagai salah satu komposer papan atas, telah banyak membuktikan kesuksesan di industri musik Indonesia. Di antara sekian banyak karyanya yang menjadi hits, lagu berjudul “Bunga Terakhir” adalah lagu yang paling monumental. Sekitar tahun 1998 – 1999, lagu ini sangat fenomenal dibawakan oleh band Romeo, band yang juga diawaki Bebi dan Bimo (ex Netral, ex Ahmad Band). Begitu luar biasanya lagu ini, lagu ini masih abadi di sebagian penikmat musik Indonesia sampai dengan belasan tahun kemudian.
Dengan keistimewaan yang dimiliki oleh lagu ini, di tahun 2012 ini, single ini kembali dihidupkan kembali dengan jiwa yang jauh lebih segar dengan tampilan yang tidak kalah special. Bebi Romeo sebagai pencipta lagu menggandeng musisi – musisi kelas wahid untuk membantu proses reinkarnasi single luar biasa ini untuk dilahirkan kembali. Afgan sebagai solois paling top saat ini, dengan warna vokal istimewa dan teknik bernyanyinya yang juga istimewa, dipilih sebagai artis penyanyinya. Untuk arransemen lagu, Andi Rianto dilibatkan langsung. Dengan kolaborasi komposer, penyanyi, dan arranger luar biasa, kualitas lagu Bunga Terakhir versi teranyar ini tak perlu diragukan lagi.
Karakter lagu Bunga Terakhir versi asli dari band Romeo adalah lagu dengan musik full band dengan nuansa evergreen yang sangat kental dengan sound oldies. Untuk versi terbaru ini, diadaptasi dengan rasa kekinian, sedikit lebih ringan, dengan full orkestra ala Andi Rianto, tapi masih membawa emosi yang mendalam seperti aslinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.