CARA PERAKTIS MENGATASI KETOMBE

KAYUAGUNG RADIO - Selain menggunakan shampoo anti ketombe, ada juga beberapa cara lain biar kepala kamu nggak berketombe lagi. Bahan-bahannyapun sederhana dan bisa juga kamu temui di rumah. Jadi nggak perlu beli lagi, deh

Ini nih beberapa tips untuk menghilangkan ketombe secara alami:
  • Cuka dan Air: cuka adalah obat yang sangat baik untuk ketombe, karena kandungan potasium dan enzim dalam cuka dapat membantu menghilangkan ketombe dan gatal di kulit kepala. Campurkan secangkir cuka dengan secangkir air. Setelah keramas, oleskan pada kulit kepala, kemudian biarkan beberapa saat. Lalu, bilas rambut dengan air bersih dan hasilnya akan kamu rasakan setelah perawatan selama dua minggu.
  • Lidah Buaya: tuangkan ekstrak lidah buaya pada bagian kepala yang sering berketombe, diamkan dan bersihkan setelah 15 menit. Setelah beberapa kali perawatan, ketombe di kepala akan hilang.
  • Garam: Taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam secukupnya. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut dengan shampoo.
  • Jeruk Nipis dan Jus Lemon: siramkan 2 sendok makan air jeruk nipis di kepala, lalu pijatlah rambut dan kulit kepala. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit, kepala akan berbau harum dan segar, ketombepun hilang. Ulangi beberapa kali sampai ketombe benar-benar hilang.
  • Penyegar Mulut: kandungan antibacterial pada penyegar mulut cukup berguna untuk menghilangkan ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala. Campurkan penyegar mulut dengan air dan shampoo. Keramaslah seperti biasa sambil memijat kulit kepala dengan jari untuk meningkatkan sirkulasi kutikula pada rambut. Perawatan secara rutin akan mengusir bakteri dan ketombe.
Rambutmu pun jadi bebas ketombe dan pastinya kamu tambah pede dengan rambut indahmu!


sumber : http://www.gadis.co.id/Gaya/cantik/cara.praktis.mengatasi.ketombe/001/001/292 
Diberdayakan oleh Blogger.