HARAJUKU Pop Rock ala "AISHITERU"

Band Pop Rock asal Pekanbaru yang menambah satu lagi perbendaharaan band-band rock harajuku yang ada di tanah air. Terbentuk 14 Februari, bertepatan dengan hari Valentine, 4 tahun silam. Adalah Frangky Himbauan Rezeki [Frangky], sang vokalis yang menjadi pemicu ide terbentuknya band ini. Bermodal keinginan dan keyakinan untuk maju dan eksis di industri musik tanah air, ia lantas mengajak beberapa sobatnya, kibordis Arman Pramana Putra [Arman], penggila Muse yang lihai bermain kibor sejak SD, Achmad Dhani [Dhani], gitaris pengidola Slash yang semula memiliki cita-cita ingin menjadi TNI namun berubah seketika ingin menjadi gitaris setelah ia melihat video Guns 'N Roses, serta Wibby Frino Arbi [Pilot], dramer yang mengidolakan Superman Is Dead ini sempat meraih gelar dramer terbaik tingkat Umum Sumatera 2007.
Sesuai namanya, band ini memang awalnya kerap membawakan nomor-nomor japanese rock dengan referensi yang kuat dari band-band macam L’arc en ciel dkk. Namun seiring dengan perubahan musik yang begitu cepat dan keinginan untuk membuat musik yang mudah didengarkan, mereka banting stir dengan mengubah aliran mereka menjadi pop rock yang unik, tentunya dengan pengaruh yang beragam; The Beatles, Guns N Roses, Muse, sampai Panic At The Disco. Meski demikian, sentuhan japanese rock masih tak ditanggalkannya.
Menggodok demo demi demo di studio, mereka kemudian memberanikan diri dengan melempar beberapa buah single ke radio. Gayung bersambut, beberapa demo mereka langsung merajai tangga-tangga lagu radio di seantero Pekanbaru. Salah satu single yang melambungkan nama mereka, “Lelaki Patah Hati”, sontak menjadi hit karena muatan mellow dan lirik serta melodi yang mudah diingat dan dicerna.
Bermodal referensi didukung skill bermusik yang mumpuni serta performa mereka yang kharismatik, mereka memulai perjalanan musiknya dengan menjajal panggung-panggung di Pekanbaru. Hasilnya memuaskan, beberapa ajang festival musik berhasil mereka jebol, dari A Mild Live Soundrenalin dan A Mild Rising Stars. Mereka bahkan menyabet gelar juara 3 dalam ajang A Mild Wanted 2008 untuk regional Sumatera. Bahkan di ajang ini, mereka berkolaborasi dengan Nidji, Peterpan dan Gigi.
Tak banyak band, bahkan dari Pekanbaru sendiri yang bisa bermain di ajang festival besar sekelas Soundrenalin atau A Mild Rising Stars, apalagi untuk bisa menyabet gelar juara sekaligus bisa berkolaborasi dengan band papan atas tanah air. Tak banyak juga band pekanbaru yang bisa merajai tangga lagu di kotanya. Bekal dua pengalaman ini lah yang akhirnya membawa Aishiteru terbang dari Pekanbaru menuju berbagai kota di tanah air, sampai akhirnya ke Jakarta, jantung musik tanah air. Melanglang buana, mereka bermain di banyak event, dari Pensi sekolah, tur dengan band papan atas dan beragam event sponsor skala besar.
Kini setelah sukses dari panggung, karier mereka meningkat setelah Seven Music mengontrak mereka dan mereka langsung merilis single terbaru mereka, “ I Love You Aishiteru”. Sebuah lagu dengan muatan beat dan melodi yang ceria. Harmoni gitar dengan distorsi yang renyah, muatan bas dan beat dram yang empuk ditambah dengan melodi synthesizer yang membawa unsur fun yang menjamin siapapun telinga yang mendengarkannya pasti akan langsung melekat, terutama pada bagian “I Love, Aishiteru” . Dua kata dengan arti sama, cocok bagi anda pendengar yang mungkin sulit mengutarakan cinta. Putar lagu ini di mobil anda, maka lagu ini akan menyemangati anda, putar lagu ini di pesta anda, maka pesta akan lebih ceria dari sebelumnya. “I Love You Aishiteru” seolah menunjukkan bahwa tidak perlu melodi dan aransemen yang rumit untuk membuat lagu hit. Cukup dengan melodi renyah, lirik yang sederhana dan hentakan yang pas untuk membuat orang suka akan satu lagu. Dan Aishiteru membuktikannya dengan lagu ini.
Berbekal keyakinan yang kuat, Frangky, Arman, Dhani, dan Pilot untuk meraih sukses bertarung di rimba industri musik tanah air. “Harapan kami tidak muluk-muluk, kami hanya ingin agar karya musik kami dapat diterima seluas- luasnya di seluruh penjuru tanah air,” ungkap mereka akan misi mereka dalam bermusik.
 
Bersiaplah untuk hembusan angin segar 'Harajuku Rock' ala Aishiteru, They're ready to rock!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.