KUKU CANTIK

KAYUAGUNG RADIO - Punya tangan yang lentik serta kuku yang bersih dan indah adalah keinginan yang sempurna. Jari dan kuku merupakan bagian tubuh yang mempunyai fungsi penting dalam beraktivitas. Malu kan kalau kenalan dengan orang dan tangan khususnya kuku terlihat kotor dan tidak terawat. Mau tahu gimana caranya biar kuku senantiasa terlihat bersih dan cantik ?
Cat kuku biasanya menjadi penolong pertama dalam memoles kuku. Tapi, kalau sembaranagn pakai cat kuku dan nggak pernah merawat kuku dengan baik, itu bisa mengakibatkan kuku jadi rapuh dan rusak. Begitu juga dengan kalau kamu punya kuku yang panjang. Akan berakibat rapuh juga kalau nggak pernah dirawat. Trainer Rudy Hadisuwarno Salon Sri Hartini memberikan tips merawat kuku agar tetap cantik :

1. Pakailah vitamin kuku setiap sepekan sekali.
2. Buat yang hobi pakai cat kuku dan suka ganti warna, sebaiknya hindari hal tersebut mulai dari sekarang. Kebiasaan itu akan membuat kuku menjadi rusak karena kandungan kimia yang terdapat dalam cat kuku tersebut.
3. Kalau pakai cat kuku nggak pakai dasaran atau vitamin, ya pasti kukunya akan rusak. Kamu juga harus perhatikan kualitas cat kuku yang kamu pakai. Jangan sembarangan pakai pewarna kuku. Pewarna murahan hanya akan menyiksa kuku.
4. Nah, buat yang sering memakai sabun atau detergen, setelah dibersihkan gunakan top coat.
5. Kutikula atau biasa disebut kulit mati, sebaiknya diangkat. Karena kulit tersebut tidak bermanfaat buat kuku. (uty)
Diberdayakan oleh Blogger.