"THE MAN HAS COME" SINGLE BACKWOOD SUN

KAYUAGUNG RADIO - Grup Band asal Jakarta, Backwood Sun, yang namanya terinspirasi dari nuansa indah dan magis sebuah senja di pedesaan terbentuk di tahun 2011 dengan personil Lim Rendy (Vokal,Gitar), Bowo Pranoto (Gitar), Chandra Wijaya (Bass), Martius (Keyboard) dan Ready Febrian (Drum).

Terinspirasi dari dari karya musik grup pop 60’an – 70’an seperti Bob Dylan, The Byrds, Neil Young, Vashti Bunyan dan Beach Boys mereka menginterpretasikan musik yang mereka tampilkan sebagai ‘Magic Folk’ yang dibawakan dengan ciri khas mereka sendiri di tiap lagunya, emosi megah hasil dari penggabungan musik folk dengan psikadelia timur serta harmonisasi vokal yang mewah.

Single “The Man Has Come” adalah satu dari lima lagu yang terdapat dalam EP “The Mystery of Woods” yang sempat mereka rilis dan distribusinya dilakukan secara gerilya. “The Man Has Come” lahir dari rangkaian mimpi Lim Rendy yang juga berperan sebagai composer dan lyricist single ini dan telah muncul sejak Lim masih duduk di bangku Sekolah Dasar sampai beranjak dewasa. Rangkaian mimpi tersebut seolah menggambarkan keadaan akhir zaman yang melibatkan penampakan benda-benda luar angkasa dan alien. 

Hampir semua potongan lirik “The Man Has Come” merupakan cuplikan dari rangkaian mimpi tersebut. Komposisi musik dipilih untuk menafsirkan pengalaman emosional yang dialami selama ‘petualangan akhir zaman’. Meski berasal dari pengalaman pribadi salah satu personilnya, namun Backwood Sun tak ingin “The Man Has Come” hanya sekadar disimak, masing-masing pendengar dipersilahkan untuk memiliki perspektif pribadi dan petualangannya sendiri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.