PHANTOM KASMARAN LAGI

KAYUAGUNG RADIO - Sejak awal kemunculannya band ini sudah mengajak kita berdendang. Medio Mei 2010, mereka sempat merajai chart-chart radio di Indonesia dengan single Kasmaran. Bermodal single itu juga, Phantom mendapat undangan dari berbagai daerah di Indonesia. Itu bisa dianggap sebagai tanda kalau kehadiran mereka bisa mencuri hati para penikmat musik di Indonesia.

Dan di tahun 2012 ini Ai (Gitar), Roby (Vokal), Bugi (Drum) dan Iswan (Bass) hadir kembali dengan sebuah single berjudul Kasmaran Lagi. Judulnya memang mengingatkan kita lagi dengan single terdahulu mereka. Tapi ini bukan dipilih tanpa alasan. Pertama frasa kata ini memang sangat menarik. Menjadi benang merah dari karya-karya mereka. Selain itu, ini cerita tentang kasmaran, memang sebuah cerita yang kita rasakan tak hanya sekali. Dalam perjalanan setelah single pertama, Phantom merasakan lagi perasaan itu. Apalagi setelah bertemu dengan banyak pecinta musik. Mereka pun semakin cinta dengan industri musik yang semakin kejam ini.

Fajar PJ yang memproduseri lagu ini merasakan semangat yang sangat besar dalam band ini. “Band ini sudah punya karakter yang kuat. Mereka cenderung fun, ceria dan suka dengan beat,” tutur produser yang sukses mengantarkan Afgan ini. Dan tentunya Phantom bukan band yang mudah berpuas diri. Masih tetap dengan benang merah nya, kali ini Phantom banyak memasukan unsur musik yang sangat kekiniandalam lagu Kasmaran Lagi. Sentuhan efek dan sound electro jadi pilihan untuk menambah ambience dari sound asli mereka yang simple dan rough. “ Dari awal, rhythm guitar mereka sudah sangat catchy, tambahnya lagi.

Dan kekuatan dari Phantom bukan hanya ada di sisi musikal. Dari cara mereka bermain kata-kata di lirik pun mereka punya karakter yang kuat. Dan yang lebih penting, lirik yang mereka tulis sangat simple, mudah dicerna dan punya kekuatan untuk membawa imajinasi penikmat musik untuk menggambarkan suasana yang diceritakan oleh lirik yang mereka tuangkan dalam lagu Kasmaran Lagi.
“Yang saya suka lagi, mereka mengangkat cerita sehari-hari dengan bahasa sehari-hari pula. Dan semua dikemas dengan baik sehingga terdengar catchy. Seperti kata ‘mati gaya’ yang ada di lirik lagu Kasmaran Lagi ini,” tambah Fajar yang sangat puas bekerjasama dengan band yang satu ini.

Setelah menumpahkan lagi perasaan cinta mereka, dengan kesungguhan hati, Phantom sekarang juga ingin penikmat musik di Indonesia juga merasakan hal yang sama. Baik dalam kehidupan cinta personal mereka maupun kecintaan mereka terhadap musik Indonesia. Mari, kita sama sama merasakan dan menikmati Kasmaran Lagi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.