SUPER9BOYZ " SUKA SAMA KAMU "

KAYUAGUNG RADIO - Tahun ini, tepat 9 Maret, genap sudah 1 tahun usia Super9Boyz atau S9B. Meski baru seumur jagung, inilah tahun awal yang penuh tantangan bagi S9B. Bagaimana tidak, di sepanjang tahun 2011, selain S9B, berderet boy band dan  girl band yang ikutan lahir menyusul infasi gelombang Korean-pop. Beruntung, single perdana mereka "ACDC (Aha Ehe)" yang diadaptasi dari lagu popular “Asareje” milik trio Last Ketjup, bisa diterima baik oleh penikmat musik Indonesia. Alasan ini pula yang membuat mereka langsung menelurkan single kedua berjudul “Suka Sama Suka” ciptaan Bemby Noor di awal tahun 2012 ini.

“Kita bersyukur, S9B bisa bertahan di tahun pertama ini. Semoga bisa terus ke depan dengan lagu-lagu baru,” ungkap Rio, salah satu personil S9B.

Sesuai dengan namanya S9B, boy band inbi memang digawangi oleh 9 anak muda yang sangat enerjik. Mereka adalah; Al Pasha (Pasha), Nico Putra (Nico), Chris Ian Dwiryanto (Christz), Fauzi Firdaus Imam Mustaqim (Fauzi), Satrio Wibowo (Tyo), Kosta Rio Sokhifao Zebua (Rio), Afrizal Syah Putra (Putra), Kelvin Vincentius Kosasih (Kelvin), dan Steven Wang (Steven). Namun karena harus melanjutkan sekolah, Putra mengundurkan diri dan digantikan oleh Ress. Dengan personil baru, mereka mengaku memiliki semnat baru untuk menghasilkan karya yang jauh lebih baik dan penuh berwarna.

Setidaknya, itu telah mereka coba dengan menghadirkan single “Suka Sama Suka”. Dibanding single "ACDC (Aha Ehe)", single kedua ini memiliki tempo yang relatif  lebih lambat. Meski demikian, lagu ini masih kuat dengan irama dance yang memperkuat tampilan S9B. Di sisi lain pemilihan single ini tentu erat kaitannya dengan kepercayaan diri para personil S9B yang terus meningkat. Pasalnya, dengan tempo yang lebih lambat, mereka dapat mengeksplorasi kemampuan bernyanyi mereka. Bagi S9B, hal ini sangat penting. Meningat, selama ini banyak pihak yang masih meragukan kemampuan berolah vokal boy band.

“Kita ingin menunjukkan bahwa S9B memiliki kemampuan dalam dance, dan olah vokal yang baik,” terang Rio.

Kehadiran boyband ini terhitung menarik. Pasalnya, sebelum secara resmi merilis single "ACDC (Aha Ehe)", boyband ini sudah memiliki banyak penggemar yang terkordinir baik melalui dunia maya. Tak salah jika saat ini S9B memiliki penggemar yang tidak sedikit jumlahnya. Penggemar mereka disebut “Besties”. Dalam berbagai penampilannya, para personil S9B mendapat perhatian karena kemammpuan koreografi mereka yang sangat memikat. Untuk itu, sebuah tabloid hiburan besar terbitan Jakarta, menempatkan S9B sebagai boy band dengan Koreografi dan Chemistry Paling Oke. Pilihan ini, sekaligus menempatkan S9B di atas boy band-boyband lain, termasuk yang lebih dulu lahir.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada atas apresiasi Besties dan para pecinta S9B," kata Rio.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.