TELKOM SMART CAMPUS AWARD 2012

TeSCA atau sebutan bagi Telkom Smart Campus Award merupakan rangkaian program Indigo Award yang didedikasikan untuk kalangan pendidikan yakni perguruan tinggi dan TeSCA termasuk Corporate Social Responsibility Telkom Program. Nah, dalam rangka meningkatkan kesadaran akan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi oleh kaum akademisi (perguruan tinggi) tersebut, PT. Telkom menggelar TeSCA ini. Tujuan TeSCA tak lain dan tak bukan adalah meningkatkan kesadaraan dalam ICT world utamanya di dunia pendidikan seperti komunitas perguruan tinggi. Harapan Telkom, inovasi dan kreativitas tumbuh di bidang ICT di lingkungan akademisi itu demi terwujudnya visi Masyarakat Informasi Indonesia hingga mampu mengangkat martabat bangsa secara lebih luas yaitu di dunia internasional. Semoga!
Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Eddy Kurnia mengatakan bahwa TeSCA menjadi ajang benchmarking ICT kampus-kampus tanah air sehingga menunjang kampus sebagai center of excellence sekaligus inilah wujud kepedulian Telkom kepada dunia pendidikan dan bentuk upaya dalam menjaga hubungan baik dengan komunitas kampus sekaligus menciptakan standar ICT yang tepat di lingkungan perguruan tinggi.

Sumbangsih Telkom dalam TeSCA :
- Pemberian stimulus
- Pemberian penghargaan
- Pemberian peringkat/jenjang

Ketiga poin di atas diterapkan terhadap institusi pendidikan berdasar pada implementasi TIK, sehingga mampu meningkatkan penggunaan dan pengembangan TIK di lingkungan kampus.

Sementara itu, dukungan tak tanggung-tanggung diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tingggi Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (DETIKNAS) dan Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.