20 TAHUN PERJALANAN MUSIK ARI LASSO

KAYUAGUNG RADIO - Berada di belantika musik Indonesia sejak 1992 membuat solois Ari Lasso terkadang merasa penat. Masa baktinya terhadap dunia musik yang telah mencapai 20 tahun, menyebabkan semangat mantan vokalis Dewa 19 ini menurun.
Tak peduli berapapun jumlah penonton yang hadir dalam setiap penampilannya, energi yang diberikan Good Friends of Ari Lasso (Good Fellas), sebutan untuk penggemar Ari Lasso, mampu membangkitkan kembali gelora musiknya. "Kehangangatan dan kesetian fans membuat saya kembali bergairah menghasilkan musik sebaik-baiknya," kata penyanyi yang pernah berduet dengan Melly Goeslaw dalam tembang 'Apa Artinya Cinta' ini.

Terbukti, kelelahan tersebut tak tampak saat konser temu kangennya dengan para penggemar. Dalam konser yang bertajuk 'Ari Lasso and Friends', pria kelahiran Madiun, Jawa Timur, 17 Januari 1973 ini terlihat memukau. Sekitar 19 lagu ia bawakan bersama penyanyi lainnya seperti Marcell Siahaan, Fadly 'Padi' dan Citra Scholastika.

Konser yang diadakan di halaman Rolling Stone Cafe ini bukanlah konser yang besar. Hanya konser sederhana dengan tata panggung dan lampu sederhana. Namun hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Ari maupun penggemarnya untuk menikmati malam dengan diiringi lagu-lagu yang banyak bertemakan cinta ini.

Jarang menghiasi layar kaca, bukan berarti penonton lupa akan lagu-lagu Ari. Sejak lagu pembuka, 'Mengejar Matahari', penonton fasih mengikuti lirik tiap lirik yang keluar dari mulut pria berkacamata ini. Beberapa lagu yang dibawakan Ari di antaranya Mana Ku Tahu, Seandainya, Cinta Sejati, Kisah Kita, Penjaga Hati, Cinta Buta, Perbedaan, Lirih, Cinta Terakhir dan Rahasia Perempuan.

Lagu-lagu Ari lainnya dinyanyikannya berduet dengan bintang tamu. Ari yang kala itu mengenakan kaos putih, blazer dan celana hitam ini terlihat 'enjoy' ketika membawakan 'Arti Cinta' saat berduet bersama Marcell. Dalam kesempatan tersebut, Marcell juga membawakan tembang pribadi 'Mau Dibawa Kemana' dan lagu milik Ari 'Cinta Sejati'.

Pemilik nama lengkap Ari Bernardus Lasso ini pun berduet dengan Fadly dalam lagu 'Badai Pasti Berlalu' dan Citra Scholastika dalam 'Aku dan Dirimu'.

Di tengah-tengah acara, Ari mendaulat Andra Ramadhan (gitaris Dewa 19 dan Andra and the Backbone) untuk naik ke atas panggung. Andra yang kebetulan hadir pada saat itu, tak bisa menolak, ia pun segera hadir ke pentas dan mengiringi Ari menyanyi. Dua lagu milik Dewa yakni 'Kangen' dan 'Kamulah Satu-satunya' menjadi obat kerinduan para fans akan sosok Dewa 19.

sumber : republika
Diberdayakan oleh Blogger.