ASTORIA AKHIR YANG INDAH

KAYUAGUNG RADIO - Nama band ini diambil dari bahasa latin ‘storia’ yang artinya sejarah yang punya makna di kehidupan masa depan. Uki, yang lebih dikenal sebagai gitaris Peterpan memang ingin mengukir sebuah sejarah baru. Ide-ide kreatif yang muncul saat nongkrong bareng teman-teman semasa sekolah di studio ditumpahkan dalam Astoria ini. “Hanya vokalis yang kita cari lewat audisi,” ujar Uki tentang Astoria. Dan terbentuklah Astoria dengan formasi Andre (vokal), Dery (Bas), Nayaka (Drum) dan Uki (Gitar, Piano. Lagu-lagu dari band pop rock ini banyak bermain dengan ambience. “Aku pengen mengurangi bermain gitar. Banyak main piano deh. Kalaupun main gitar banyak eksplorasi sound untuk membangun ambience,” terangnya lagi.

Lagu yang dipilih jadi single pertama berjudul Akhir Yang Indah. Semua ide tentang konsep bermusik sepertinya tertuang di lagu ini. Padahal, seingat Uki,  ini lagu terakhir yang dipilih untuk masuk debut album mereka yang berjudul Selalu Ada.
Akhir Yang Indah memang sebuah karya spesial. Lagu ini berani berbeda dengan lagu kebanyakan. Yang tentunya memberi kesegaran di telinga kita. Sedangkan liriknya berbicara seputar yang dialami para personel Astoria dan teman teman nongkrongnya. Yang bisa jadi menyinggung kejadian yang pernah kita alami.

Singkat kata, Astoria akan memberi sebuah referensi segar di dunia musik Indonesia. Dan seperti  arti dari nama mereka, musik Astoria pun bisa jadi akan menghadirkan gelombang baru. Sambil menunggu sejarah itu tercipta, mari kita nikmati dulu single pertama dari Astoria, Akhi Yang Indah.



Artist: Astoria
Album: Selalu Ada
Single: Akhir Yang Indah

Produksi: Musica’s Studio’s
Diberdayakan oleh Blogger.