PEREMPUAN OKI BANYAK BERKIPRAH DALAM PEMBANGUNAN

KAYUAGUNG RADIO - Kaum perempuan Ogan Komering Ilir telah banyak berkontribusi terhadap Kemajuan pembangunan di Kabupaten OKI demikian ungkap Bupati OKI melalui sambutannya yang disampaikan  Ir. H. Ruslan Bahri, MT Sekda Kabupaten Ogan Komering Ilir pada acara Peringatan HUT Kartini Tahun 2012, Hut Persit Kartika Candra Kirana ke-66 serta dirangkai demgan HUT POL PP ke-62 di Pendopo Kabupatenan Kayuagung, Kamis (19/4/2012). "Kaum perempuan kita telah mampu menjadi perempuan yang mandiri, mitra sejajar laki-laki dan banyak berkontribusi terhadap kemajuan daerah ini" kata Ruslan. Salah satu contoh kemajuan dalam kesetaraan pada lingkup Pemerintah Kabupaten OKI, yaitu beberapa posisi penting telah mampu diperankan oleh Kaum Perempuan Kabupaten OKI. di katakan Ruslan kita patut bangga saat ini ada tujuh orang perempuan yang menempati jabatan strategis, mulai dari staf ahli bupati, kepala dinas, kepala badan, kepala kantor dan camat. "Hal ini merupakan bukti kaum perempuan kita telah mampu berkiprah dalam dalam segala bidang" kata Ruslan. Ditambahkannya, banyak program Pemerintah Kabupaten OKI yang sinergis dengan program TP PKK OKI "Banyak program Pemda terinspirasi dari program yang dilaksanakan TP PKK OKI dam kita sinergiskan program-program tersebut seperti Pugar rumah, pembinaan kepada usaha kecil dan menengah khususnya yang dipelopori oleh kaum perempuan" Ujar Ruslan. Pemberdayaan dan peningkatan kualitas perempuan sudah banyak di lakukan oleh TP PKK OKI  dan Organisasi wanita yang ada di Kabupaten OKI. "TP PKK OKI dan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten OKI terus melaksanakan pelatihan dan peningkatan ketrampilan khususnya bagi ibu-ibu dan remaja putri di bidang pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi keluarga" ujar Tartilah Ishak Ketua TP PKK OKI. Untuk meningkatkann ketrampilan bagi penganyam purun, tenun dan gerabah di Kabupaten OKI TP PKK OKI mendatangkann instruktur yang benar-benar kompoten dibidang tersebut. "Kita berupaya meningkatkan pemberdayaan perempuan di OKI ini dengan melatih dan membina ketrampilan mereka" Ujar Tartilah. Semua upaya ini tidak terlepas dari dukungan Bupati OKI melalui SKPD terkait dalam membina kelompok-kelompok industri dan home industri yang ada di Kabupaten OKI kata Tartilah.

Peringatan  HUT Kartini Tahun 2012, Hut Persit Kartika Candra Kirana ke-66 yang dirangkai dengant  HUT POL PP ke-62 ini dihadiri Wakil Ketua DPRD OKI, FKPD, Kepala SKPD, Pimpinan BUMN serta organisasi wanita yang ada di Kabupaen OKI. Bupati OKI melalui sambutannya yang disampaikan Sekda OKI menyampaikan bahwa peranan utama perempuan yaitu memperhatikan dan mendidik anak-anak semaksimal mungkin. "saya ingin menekankan satu tanggung jawab penting kaum ibu yaitu memperhatikan dan mendidik anak semaksimal mungkin". Ujarnya. peringatan HUT Kartini ini kata Tartilah mengingatkan kita untuk untuk tidak lupa dengan kodrat wanita sebagai Ibu dan Suami "meskipun kita memiliki jabatan yang tinggi, berpengaruh ditengah masyarakat kita jangan lupa tugias utama kita ibu dari anak-anak kita dan istri dari suami" Ujar Tartilah.

Peringatan HUT Kartini dan Hut Pol PP tingkat Kabupaten OKI ini dirangkai dengan donor darah yang diikuti oleh 63 pendonor dari TNI/Polri, Satuan Pol PP, PNS serta relawan lainnya. serta di isi dengan Sosialisasi Tentang perempuan dan anak yang diikuti oleh 673 orang peserta. Pada peringatan ini juga diserahkan piagam kepada 8 orang PNS terbaik yang akan diumrohkan, Penyerahan polis asuransi kepada anggota sat pol pp, peresmianKoperasi Praja Wibawa Sat POL PP dan Peresmian Korsik Praja Wibawa Sat Pol PP.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.