PUDING ROTI JAGUNG


KAYUAGUNG RADIO - Haiii....Chef yang sangat baik hati,rajin menabung serta tidak sombong akan memberikan resep andalannya kemabali didapur cantiknya 90.4 kayuagung radio...siapa sicantik itu,dia adalah Chef Masnun sandioriva...yuk mariii...

Bahan-bahan membuat puding roti jagung:

- mentega untuk mengoles cetakan muffin
- 1/2 cangkir tepung terigu all-purpose
- 1/2 cangkir tepung jagung kuning
- 2 sendok makan gula
- 1 sendok teh baking powder
- garam secukupnya
- 1/4 sendok teh baking soda
- 1 butir telur ukuran besar
- 1 1/2 cangkir krim asam
- 1 bungkus (285 gram) biji jagung beku, cairkan dan keringkan

Cara membuat masakan puding roti jagung:

1. Panaskan oven hingga bersuhu sekitar 200 derajat Celcius, letakkan rak tempat meletakkan loyang di tingkat teratas. Siapkan loyang muffin mini, olesi dengan mentega. Sisihkan.

2. Dalam sebuah mangkuk berukuran sedang, aduk sekaligus tepung terigu, tepung jagung, gula, baking powder, garam, dan baking soda. Buat sebuah lubang di tengah-tengah campuran tepung, lalu masukkan telur, krim asam, dan jagung. Aduk adonan hingga menyatu, tapi jangan terlalu merata.

3. Bagi adonan secara rata dan masukkan sesendok adonan ke dalam loyang muffin. Panggang muffin sekitar 10-15 menit hingga puncaknya bewarna kecokelatan, atau sampai tidak ada adonan yang menempel pada tusuk gigi yang Anda tusukkan ke muffin. Biarkan muffin selama 5 menit di dalam loyang, lalu keluarkan rak pemanggang dari dalam ove. Sajikan.
Diberdayakan oleh Blogger.