RASA BARU COKELAT DENGAN J

KAYUAGUNG RADIO - Band Cokelat kini hadir dengan memberikan cita rasa baru melalui vokalis baru mereka, Jackline Rossy Natalia Mboeik. Kehadiran Jackline ini diharapkan bisa membuat band Cokelat lepas dari bayang-bayang vokalis lamanya, Kikan, yang mundur pada 2009.

Sejak 4 Januari 2012 lalu, cewek cantik yang biasa disapa 'J' ini resmi bergabung dengan Cokelat setelah berhasil menyingkirkan 60 peserta audisi lainnya yang digelar secara tertutup pada Desember tahun lalu.

"Jackline ini bagi kami memiliki kemampuan vokal yang lebih tinggi. Bukan cuma itu saja sih, terpilihnya dia juga karena dia memiliki suara yang khas banget. Dia juga memiliki kemampuan yang bukan hanya lagu bergenre rock, tapi juga untuk lagu-lagu lembut. Bagi kita, Jackline mampu jalan bareng dengan Cokelat,” papar Erwin, gitaris Cokelat, saat dijumpai Mediaindonesia.com di studio Metro TV, Selasa (24/4).

Tidak hanya para personel Cokelat lainnya, Jackline mengaku sangat senang bahkan tidak percaya bisa bergabung dengan band yang justru dikaguminya sejak lama. Baginya, ini adalah kesempatan emas untuk mengembangkan bakatnya dibidang tarik suara.

"Saya senang banget bisa bergabung di sini. Bahkan awalnya nggak percaya, kayak mimpi. Tapi lewat itu semua saya harus total di Cokelat, karena mereka sudah memberikan kesempatan yang berharga,” jelasnya.

Selain sibuk mengenalkan Jackline sebagai vokalis terbaru, band yang dipunggawai Ernes dan Erwin pada gitar, Ronny (bas), dan Otto (Drum), juga mengaku tengah menggelar tur 30 kota di Indonesia yang baru dimulai awal bulan ini.

"Kita juga fokus untuk tur dari awal April sampai Juni. Nah, dari situ kita ngenalin Jackline. Ternyata respons masyarakat juga baik kok," tegas Ernest.

Di formasi terbaru ini Cokelat menyuguhkan single Betapa Aku Mencintaimu. Lagu milik band Vagetoz itu disuguhkan dengan aransemen pop rock alternatif modern ala Cokelat, ditambah sound dan beat masa kini, dan dipadu dengan karakter vokal Jackline yang sangat manis dan berenergi.

Bagi Ernest, lagu daur ulang tersebut menjadi sangat berbeda dengan tetap mempertahankan esensi lagu namun ciri khas klub yang sudah eksis 16 tahun ini tetap kuat terasa.

“Di lagu itu kita ingin menyuguhkan suasana yang  berbeda lewat vokal Jackline yang lembut namun juga memiliki power yang besar. Tapi tetap pakai ciri khas Cokelat kok,” lanjut Ernest.

Band yang kerap menyuarakan rasa nasionalisme melalui lagu ini juga tengah merencanakan peluncuran album terbaru dengan tema yang sama di tahun ini. Dengan semangat kemerdekaan, mereka berharap album yang berisi 10 lagu itu akan bisa rilis tahun ini.

“Kami juga tetap menyuarakan nasionalisme lewat lagu kok. Untuk album itu sudah 70 persen. Tapi kita sudah menyiapkan single yang berjudul Janji Sang Pemberani yang akan siap dikenalkan beberapa bulan lagi,” kata Ernest.

sumber : mediaindonesia
Diberdayakan oleh Blogger.