SAINT LOCO TURUN GUNUNG BAWA ALBUM KE 3

KAYUAGUNG RADIO - Sudah lima tahun band alternatif rock Saint Loco tak menelurkan album. Kini mereka pun "turun gunung" dan membawa album ketiga bertajuk 'Momentum'.

"Album 'Momentum' ini karena smua yang kita alami selama 5 tahun, terangkum di album ini," ujar sang bassis Gilbert dalam jumpa pers di Citos, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2012).

Selama lima tahun itulah Saint Loco merasakan naik turun. Persiapan album tersebut sudah dilakukan sejak 2008 silam. Namun berbagai hambatan harus mereka lewati dulu sebelum akhirnya bisa punya album baru.

Pada pertengahan 2008 sang drummer Nyong mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya. Mereka lalu harus bermasalah dengan label terdahulu dan kini bernaung di Nagaswara Music.

Saint Loco kini juga tidak lagi digawangi Tius yang sebelumnya mengisi posisi DJ dan pemain synthesizer. Mereka pun melihat hal tersebut sebagai peluang menciptakan musik Saint Loco yang baru.

"Setelah DJ keluar, kita masukin part-part yang kita punya aja. Misal di part yang biasanya ada DJ, sekarang kita ganti gitar atau vokal ya. Lebih ke kita siasati," terang sang vokalis Joe.

Mereka juga menggandeng musisi lain di album tersebut seperti Badai 'Kerispatih', Astrid dan Rizki 'The Titans'. Pelantun hits 'Kedamaian' itu pun optimis album barunya akan mendapat sambutan positif.

"Kita berusaha keras untuk apa adanya dan diri kita sendiri. Ya inilah Saint Loco, dengan formasi yang sekarang ini. Ini album yang dahsyat yang mewakili musik rock di Indonesia," tutur Joe.

sumber : hot.detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.