WARGA NAHDIYIN BANGGA DENGAN ISHAK MEKKI SEBAGAI PEMIMPIN RELIGIUS

KAYUAGUNG RADIO - Pembangunan Bidang Keagamaan, tingkatkan kesadaran Masyarakat untuk berswadaya, "Ishak Mekki merupakan pemimpin relegius, kami selaku warga Nahdiyin merasa bangga" demikian ungkap Yasmani, tokoh masyarakat sekaligus ketua NU Kecamatan Mesuji pada acara Pengajian Selapan Rutin di Desa Jaya Bhakti Kecamatan Mesuji Rabu, 18 /4/2012. "Bapak bupati sangat memperhatikan pembangunan keagamaan. Kami merasa bangga atas perhatian  Bapak Bupati yang telah banyak membantu pondok-pondok pesantren, memberikan insentif kepada rekan-rekan kami ustad/ustadzah, P3N, khususnya di Kecamatan Mesuji ini" ujar Yasmani. Pembangunan dibidang keagamaan memberikan imbas kepada kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan. Demikian ungkap Muhlis Kepala Desa Jaya Bhakti. "Kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan  banyaknya swadaya yang di bangun oleh masyarakat" ujar Muhlis. Dikatakannya, hasil swadaya masyarakat Jaya Bhakti diantaranya pembangunan 2 lokal gedung TK seniilai 100 juta, Gedung SD 1 Jaya Bhakti beserta gorong-gorong senilai 140 juta, Gedung SD 2 senilai 90 juta, perawatan jalan poros senilai 300 juta, dan pembangunan Kantor Desa dan Kantor BPD senilai 700 juta "Dangunan-bangunan ini merupakan hasil swadaya masyarakat, kami sangat bersyukur berkat kepemimpinan Bapak Ishak Mekki, masyarakat kami sejahtera dan memiliki kesadaran tinggi untuk membangun desa" ujar Muhlis.
Pembangunan bidang keagamaan merupakan prioritas pemerintah Kabupaten OKI. setiap tahunnya Pemkab OKI menganggarkan bantuan kepada seluruh pondok pesantren di Kabupeten OKI sebesar 30 juta rupiah per pesantren per tahun serta rutin memberikan insentif kepada guru ngaji, P3N, qori/qoriah di Kabupaten OKI. "Pembangunan dibidang keagamaan merupakan prioritas Bapak Bupati bahkan sejak awal kemimpinannya" Ujar Drs. Rahman Rusdi Asisten III Setda OKI yang berkesempatan hadir pada kesempatan itu. Ditambahkannya, pengajian seperti ini merupakan ajang silaturahmi dan menimba ilmu agama untuk terus meningkatkan pembngunan. "Kita awali dari pembngunan agama maka insyallah pembngunan dibidang lainnya akan maju" ujarnya.
Hj. Tartilah Ishak selaku ketua TP PKK OKI dan juga penasehat pengajian di Kabupaten OKI mengatakan meletakkan dasar keagamaan sangat penting terutama dalam membangun SDM yang berkualitas. "Generasi penerus harus kita didik keagamaannya agar menjadi generasi yang tidak hanya cerdas tetapi juga bertaqwa dan beriman" ujar Tartilah. Dikatakannya dirinya beserta H. Ishak Mekki berupaya membantu pemerintah khususnya di bidang keagamaan. "Kami beserta Pak Ishak telah menggagas berdirinya sekolah Islami yaitu TK Al Azhar dan SD, SMP, SMP IT Bina Insani dan mempelopori berdirinya Ponpes Bait Qur'an sebagai wadah pembinaan generasi muda kita dibidang keagamaan". ujar Tartilah.
Dalam kesempatan ini diberikan bantuan Kepada Masjid Darussalam Desa Jaya Bhakti sebesar Rp. 10 juta, bantuan panitia acara 2,5 juta dan bantuan kepada kelompok pengajian ibu-ibu dari Ketua DPC Demokrat Kabupaten OKI sebesar 2,5 juta rupiah.
Diberdayakan oleh Blogger.