Dari "Ras Bebas" Menjadi "Bob Roots"

KAYUAGUNG RADIO - BoB ROots adalah grup band dari Kediri-Indonesia yang ber-genre Reggae. Band yang terbentuk pada tahun 2009 ini beranggotakan Joni (Vocal1), Awan (Vocal2), Reza (Gitar), Putra (Gitar), Rahmat (Bass), Perdana (Keyboard), Tugas (Djimbe) dan Najib (Drum). BoB ROots terbentuk tanggal 07 Agustus 2009,tapi band yang satu ini mempunyai perjalanan panjang sebelum mereka memilih nama Bob Roots sebagai nama band mereka.

Taneman Ijo adalah embrio awal band ini yang terbentuk hanya karena kebutuhan pentas di sebuah KKN (kuliah kerja nyata) Seiring berakhirnya program KKN, maka secara tidak langsung Taneman Ijo pun juga ikut bubar. Tapi karena nama Taneman Ijo sudah mulai menyebar luas di wilayah Blitar, maka beberapa personilnya berusaha tetap eksis di band tersebut. Mereka sepakat untuk merubah nama Taneman Ijo menjadi Ras Bebas, sekaligus memasukkan Perdana (dari THE INSIDE) sebagai keyboardist baru Ras Bebas. Ras Bebas memasukkan Putra (mantan gitaris PANDAWA) dan Tugas (dari DJIMBE 89) sebagai personil baru band tersebut. Kemudian mereka juga merubah lagi nama Ras Bebas menjadi BoB ROots, yang dirasa lebih sesuai dengan jenis komposisi musik mereka. Kata BoB diambil dari nama Bob Marley, seorang musisi kelas dunia yang telah berhasil mempopulerkan musik reggae ke seluruh

Sekarang mereka sedang sibuk  bersemedi di dapur rekaman untuk mempersiapkan mini album mereka, dan salah satunya single mereka bertema kan tentang Kota kedri,sebagai bentuk respect mereka tentang kota yang telah membesarkan nama mereka.
Diberdayakan oleh Blogger.