Gugun Blues Shelter, Drew, Riza Arshad Trioan Gubah Ulang Lagu Franky Sahilatua untuk Just Jazz Festival 2012

KAYUAGUNG RADIO - Setelah tahun lalu diselenggarakan dengan tema utama Tribute to Gombloh, baru-baru ini pihak Just Jazz Festival mengumumkan bahwa untuk tahun ini mereka telah menunjuk Franky Sahilatua sebagai subyek persembahan.

Seperti gelaran sebelumnya, Just Jazz Festival 2012: Tribute to Franky Sahilatua ini akan dilaksanakan di Driving Range Ciputra Golf, Surabaya. Ada pun tanggal penyelenggaraan adalah 2 Juni 2012, mulai pukul 15.00 WIB.
 
Untuk tahun ini, nama-nama pengisi acara yang akan meramaikan Just Jazz Festival meliputi Gugun Blues Shelter, Drew, Riza Arshad Trioan, Shadow Puppet, Andezzz yang tampil dengan konsep D'Jazz Set, dan big band beranggotakan dua belas anggota angkatan laut Amerika Serikat, Orient Express.

Menurut rilis pers yang diterima Rolling Stone, Tribute to Franky Sahilatua akan dikemas dengan warna berbeda sesuai dengan karakter band yang membawakannya. Gugun Blues Shelter akan membawakan “Bis Kota”, Drew dengan “Terminal”, Riza Arshad Trioan dengan “Perahu Retak”, dan Shadow Puppet dengan “Kemesraan”.

Rencananya, pianis Shadow Puppet, Irsa Destiwi, akan mengaransemen ulang “Pancasila Rumah Kita” dengan aura jazz pekat dan nantinya dibawakan secara kolaborasi oleh semua bintang yang tampil pada Just Jazz Festival 2012.

“Pancasila Rumah Kita” sendiri dipilih secara khusus guna menyampaikan pesan bagi generasi muda Indonesia, di mana pembawaan lagu ini akan dikemas sebagai karaoke massal dengan layar besar yang mengapit panggung sehingga pesan-pesan penting dari lagu ini tersampaikan secara efektif kepada para penonton.

Just Jazz Festival 2012 juga akan menampilkan tiga band pemenang kontes audisi Just Jazz Goes to School. Ketiga band tersebut masing-masing bernama Six Flat dan In Major 7 yang keduanya berasal dari SMK Negeri 9 Surabaya serta Canopy dari St. Louis 1 Surabaya.

Selain tampil di panggung utama, ketiga band tersebut juga akan mendapatkan coaching clinic dari semua pengisi acara Just Jazz Festival 2012 pada 1 Juni 2012 mendatang.
Diberdayakan oleh Blogger.