Iman J-Rocks terpukau saksikan Marawis Freestyle

KAYUAGUNG RADIO - Tatapan heran sekaligus kagum vokalis J-Rocks, Iman nampak jelas saat salah satu kelompok peserta marawis freestyle beraksi di hadapannya. Sesekali pria bernama lengkap Iman Taufik Rachman ini pun mengangguk-anggukan kepala mengikuti irama yang dimainkan.

Apalagi ada satu kelompok peserta mampu secara apik mengkolaborasikan marawis dan unsur musik progressive. Wajah puas nampak terpancar dari pria ini usai menjadi juri dalam festival marawis tersebut, Sabtu (19/05). Menurutnya, musik marawis kini tak melulu terpaku pada marawis jaman dulu walau tetap harus mengikuti pakem yang ditetapkan.

"Saya suka traffic laju musiknya karena gak terpaku dengan zaman dulu. Bisa dibilang, marawis ini sesuatu yang baru. Semoga dakwah sampai. Ini kreativitas bagus," katanya di Festival Baitul Amin 2012 di Surau Baitul Amin di Bojongsari, Depok.

Walau begitu, laki-laki yang baru kali pertama menjuri lomba marawis freestyle ini mengatakan bila musik itu universal sehingga dapat disisipi unsur musik lain. "Jadi bisa ketemu aja metal campur marawis," sambungnya tersenyum, Sabtu (19/5).

Disinggung apakah unsur marawis akan masuk dalam musik J-Rocks, Iman berkata musik apapun dapat masuk ke dalam J-Rocks. "Musik yang tumbuh dengan kreativitas gak tertutup kita ambil. Yang penting, berkarya," tandasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.