AHMAD DHANI & INDONESIAN ALL STARS SIAP DIGELAR

KAYUAGUNG RADIO - Pada pertengahan Januari 2012 lalu, akun Twitter resmi Dewa19 di @DE19WA sempat menulis, “Dewa19 Reunion Concert - 13 June 2012 - Plenary Hall JCC,Jakarta,Indonesia | For Ticket Announce Soon.” Kontan, kicauan tersebut membuat heboh penikmat musik dalam negeri berkat kerinduan mereka dalam menyaksikan penampilan langsung formasi klasik grup berstatus legendaris tersebut.

Namun kicauan tersebut tidak sepenuhnya benar. Dewa19 memang akan reuni namun bukan untuk konser tunggal, melainkan sebagai bagian dari konser bertajuk Ahmad Dhani and Indonesian All Stars pada 13 Juni 2012 di Plenary Hall Jakarta Convention Centre yang dipersembahkan oleh promotor Blackrock Entertainment.

Pada konferensi pers yang diadakan Kamis (22/3) di Allegra Bistro & Bar, Epicentrum Walk, Jakarta, Ahmad Dhani berujar: “Konser ini diadakan dalam rangka perayaan karier saya yang tahun ini genap 20 tahun, karena dihitung dari album perdana Dewa19 yang pertama kali dirilis pada 1992. Dan merupakan hal mustahil untuk merayakan karier saya tanpa penampilan Dewa19; begitu juga dengan T.R.I.A.D. dan Mahadewa. Selain itu akan ada pula Agnes Monica, Afgan, Marcell, Mulan Jameela, The Virgin, dan Mahadewi. Semua front liners, tidak hanya saya.”

Sementara itu, Didit Museno dari Blackrock selaku project leader berkata: “Setelah banyaknya konser grup atau musisi luar negeri, Blackrock ingin menjadikan musik Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri, yaitu konser persembahan karya terbaik Ahmad Dhani.”

“Kami berkunjung ke rumah Ahmad Dhani pada November 2011 untuk memberi tahu rencana tersebut, dan ternyata dia menyambut dengan antusias. Ahmad Dhani-lah yang mengusulkan tanggal 13 Juni 2012 sebagai bentuk perayaan ulang tahunnya yang ke-40 pada 26 Mei mendatang. Jadi selain perayaan karier, konser ini juga merupakan perayaan ulang tahun Ahmad Dhani,” lanjut Didit.

Untuk konsep Ahmad Dhani and Indonesian All Stars, Ahmad Dhani mengaku terinspirasi konser David Foster yang gemar membawa artis-artis bernama besar lain. Uniknya, kedatangan terakhir David Foster ke Jakarta pada 28 Oktober 2011 silam juga dapat terlaksana berkat Blackrock Entertainment.

“Saya mencoba untuk meniru kesuksesan konser David Foster yang diselenggarakan Blackrock tahun lalu. Bedanya, saya punya band dan juga turut bernyanyi,” terangnya.

Untuk kuantitas tiket, Blackrock menyediakan total 4.400 lembar tiket dengan dibagi menjadi enam kelas, yaitu Tribun Samping (Rp 400 ribu), Tribun Tengah (Rp 500 ribu), Festival (Rp 600 ribu), Gold (Rp 1.250 ribu), Platinum (Rp 1.800 ribu), dan Diamond (Rp 2.800 ribu). Sekumpulan harga tiket yang akan mulai dijual pada 30 Maret 2012 tersebut belum termasuk pajak sepuluh persen.

Dhani juga membeberkan bahwa konser Ahmad Dhani and Indonesian All Stars ini juga direncanakan untuk digelar di Malaysia. “Saya lumayan ngetop juga di sana,” pungkas Dhani.
Diberdayakan oleh Blogger.