Pesan singkat bikin sehat

KAYUAGUNG RADIO - Beberapa penelitian menyebutkan jika berkirim pesan singkat melalui ponsel atau SMS bisa menyebabkan masalah otot jari. Namun, penelitian terbaru justru menunjukkan bahwa SMS-an dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan.

Hanya dengan bermodalkan jempol jari, Anda bisa mengirim pesan kepada teman, pacar atau keluarga. Menurut Andriana Aguilera, PhD, seorang psikolog klinis di University of California di Barkeley, kegiatan berkirim SMS baik untuk kesehatan mental bagi orang yang merasa stres dan kesepian.

Aguilera melakukan sebuah program pengiriman pesan singkat atau SMS dimana pasiennya akan mendapat SMS secara otomatis sehingga bisa mengingatkan mereka untuk berpikir positif dan bisa membuat suasana hatinya berubah menjadi lebih baik.

"Ketika saya berada dalam situasi sulit dan saya menerima pesan, saya merasa jauh lebih baik karena saya merasa diperhatikan dan didukung. Mood saya pun membaik, " ungkap seorang pasien seperti dilansir Youbeauty, Rabu (16/5).

Program terapi yang dirancang Aguilera ini dimaksudkan untuk membantu pasien dengan penghasilan rendah. Kebanyakan pasien di klinik milik Aguilera tidak memiliki akses internet atau komputer.

"Kami memanfaatkan teknologi yang biasa digunakan orang dalam kehidupan mereka sehari-hari untuk meningkatkan kesehatan mental bagi mereka berpenghasilan rendah

Sumber : Ghiboo.com
Diberdayakan oleh Blogger.