Semangat Kebangkitan Nasional, Pemacu Keikhlasan Untuk Mengabdi

KAYUAGUNG RADIO - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tingkat Kabupaten OKI yang diperingati di Halaman Pemkab. OKI Senin, (21/05/2012) merupakan momen pembangkitan kekuatan Pemerintah bersama berbagai elemen masyarakat di Kabupaten OKI untuk meningkatkan produktifitas, kualitas dan kuantitas yang bermuara pada sebuah keadaan masyarakat yang Mandiri, Sejahtera, Beriman dan Berkualitas.

Semangat kebangkitan yang ditunjukkan oleh tokoh seperti,Sutomo, Dr Tjipto Mangun Kusumo, Ir Soekarno, Soewardi Soerjaningrat da Douwes Dekker menjadi semangat Kabupaten OKI dibawah kepemimpinan Bupati H.Ishak Mekki bersama-sama masyarakat untuk Terus Bangkit. Serta menjadi sumber inspirasi dalam mengatur sistem tata kelola pemerintahan dan pembangun di Kabupaten OKI menuju terwujudnya masyarakat yang makin bertanggung jawab, makin berkomitmen dan makin produktif.

Kabupaten OKI Sumsel bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan luas wilayah19.023.47 km² dan jumlah penduduk 727.376 jiwa dari waktu ke waktu terus bergerak bangkit untuk mengejar ketertinggalan, dengan semangat kesatuan dibawah kepemimpinan H.Ishak Mekki menyadari begitu penting dan perlunya niat yang ikhlas untuk mengabdi demi kepentingan masyarakat OKI. Grafik ekonomi masyarakat, kesehatan, dan pendidikan di Kabupaten OKI dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Meningkatnya perekonomian, khusunya di tahun 2010 tidak saja dirasakan pada regional, tetapi juga pada perekonomian makro ditingkat nasional. Tahun 2008 Pertumbuhan perkonomian di OKI sebesar 5,27 persen, mengalami penurunan pada Tahun 2009 menjadi 5, 08 persen namun pada tahun 2010 pertumbuhan ekonomi Kabupaten OKI mencapai 5,96 persen.

Kemajuan yang telah dicapai sebagai hasil pembangunan khususnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat dilihat melalui besaran Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten OKI yang dalam kurun waktu 5 tahun terakhir terus meningkat. Pada Tahun 2006 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten OKI sebesar 69,03, Tahun 2007 naik menjadi 69, 15, Tahun 2008 sebesar (69, 64), 2009, sebesar 70,06 dan 2010 mencapai 70,61

Keberhasilan Ini bukan sebuah usaha yang mudah, pencapaiannya banyak memerlukan kerja keras dan pengorbanan, namun semua itu tetap berujung pada "demi sejahteranya masyarakat".

Semangat Pemerintah Kabupaten OKI untuk terus memberikan sumbangsih dan kontribusi secara nasional, telah dicoba dengan prestasi yang mengharumkan nama bangsa yaitu dengan meraih penghargaan di bidang penghijauan dari lembaga lingkungan dunia “ENO” yaitu Eno Environment Gold Award kepada H. Ishak Mekki sebagai tokoh Kepala Daerah yang melakukan penanaman pohon dengan jumlah yang sangat signifikan yaitu lebih dari 29.000 batang pohon serta Penghargaan Eno Silver Award kepada Tartilah Ishak sebagai tokoh wanita yang juga melakukan penenaman pohon dalam jumlah yang sangat banyak dan peduli terhadap pelestarian lingkungan. Dengan menanam lebih dari 21.000 batang pohon, sehingga total 50.000 batang pohon telah ditaman di OKI, data tersebut telah diteliti secara langsung oleh ENO.

Semenatara itu bertindak dan atas nama kepentingan Nasional, kabupaten OKI telah Sukses menyelenggarakan Jambore Nasional beberapa waktu yang lalu dan direncanakan juga akan menggelar Jambore Tingkat Dunia.

Semangat kebangkitan nasional Tahun 2012 ini menyadarkan masyarakat OKI bahwa ke depan masih banyak pekerjaan yang menunggu dan masyarakat mengingankan kebangkitan disegala bidang ekonomi, sosial, budaya dan bidang kehidupan lainnnya. Upacara yang penuh khidmat ini dihadiri oleh FKPD Kabupaten OKI, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Bagian/Badan/ Kantor di jajaran Pemkab. OKI, Para Veteran, Jajaran PNS, Guru, serta Siswa Siswi SD-SMA di Kabupaten OKI.
Diberdayakan oleh Blogger.