Donor darah PMI dan Kunjungan TP PKK OKI di Mesuji

KAYUAGUNG RADIO - Mesuji, Rabu,  (13/6/2012) -Donor darah dalam rangka memperingati HUT Desa Catur Tunggal ke 30. Diprakarsai oleh Karang Taruna Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji. Junaidi Ketua Karang Taruna "Donor darah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Desa Catur Tunggal ke 30. Target 200 orang pendonor. selain bhakti sosial, juga untuk membantu PMI dalam kesediaan darah." H. Tartilah selaku ketua PMI Kabupaten OKI menyambut baik "Kegiatan yang sangat positif agar dapat ditiru oleh Karang Taruna Desa lainnya. mengajak untuk menggalakkan donor darah "setetes darah kita, nyawa bagi orang lain". Edwar candra "Desa Catur Tunggal telah menjalankan fungsi desa yang lebih dari baik. aktifitas pemerintahan, ekonomi,  tidak terlepas dari contoh dan kepemimpinan kades. Kades telah ingngarso sing tulodo".

Dilanjutkan dengan kunjungan TP PKK OKI ke Desa Suka Mukti Mesuji. Hj Tartilah "Kunjungan ini dalam rangka super visi, pembinaan, evaluasi dan monitoring kegiatan TP PKK Desa dan Dasa Wisma Desa dilakukan setiap tahun pada 18 Kecamatan di Kabupaten OKI. diberikan bantuan kepada lansia, anak yatim, susu TB Paru, bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk Paud, bantuan dana bergulir UP2K, yang istimewa juga diberikan akte kelahiran gratis 50 orang anak. bantuan untuk anak asuh GOTA diberikan pakaian sekolah dan peralatan sekolah; tas, sepatu, buku buku. Tartilah"semua anak usia sekolah harus sekolah. biaya sekolah digratiskan perlengkapan kita kasih"

Edwar Candra; PKK mitra pemerintah dalam pembangunan. banyak program-program pemda dibantu PKK. program pembinaan kelompok usaha perempuan, KB, kesehatan, pendidikan dan  seperti pemberian KK gratis yang dilakukan bekerja sama dengan Disdukcapil. Memudahkan masyarakat mendapatkan KK dengan didatangkan ke desa-desa. serta berabagai bidang lainnya. Hj. Tartilah istri bupati yang rajin turun kedesa-desa. Hampir seluruh jengkal wilayah OKI pernah beliau kunjungi.

pada kesempatan ini juga dibagikan susu dan telor untuk anak-anak SD 2 Suka Mukti dan SD 2 Catur Tunggal. Tartilah: dalam rangka menggalakkan program minum susu dan makan telor. Telor dan susu sangat baik untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan karena mengandung protein, colin, vitamin b 1 dan 2 serta zat bermanfaat lainnya. "Galakkan minum susu dan makan telor biar anak-anak menjadi pintar dan tumbuh sehat" Ridho (8 tahun) murid kelas III SD Catur Tunggal "Terimaksih sudah diberi telor dan susu. sangat senang. Ibu Tartilah sering-sering datang kemari"


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.