Faisal Basri: Pemimpin Harus Ikuti Teladan Rasulullah

KAYUAGUNG RADIO - Calon Gubernur DKI Jakarta, Faisal Basri menyatakan tidak takut jika nanti bila ia terpilih menjadi Gubernur DKI, para anggota DPRD DKI Jakarta tidak mendukungnya. Menurutnya, rakyat akan bertindak bila pemerintahan daerah tidak benar.

Menurut Faisal, pemimpin itu harus mengikuti teladan Rasulullah SAW. Pemimpin itu harus sidik (jujur), fatanah (cerdas), amanah (dapat dipercaya) dan  tabligh (berani menyampaikan).
Keponakan mendiang Wakil Presiden RI, Adam Malik ini datang hanya sendirian, karena calon wakil gubernur, Biem Benyamin kampanye di tempat lain. “Tapi nanti malam akan kampanye bersama di Kota, Jakarta Barat,” ujar salah seorang tim suksesnya.
Yanti, salah seorang warga rumah susun mengatakan, calon Gubernur jangan hanya janji-janji saja. Tapi buktikan dengan kerja. “Sudah hampir 20 tahun saya tinggal disini. Saya berpesan siapapun gubernurnya jangan hanya ngomong doang dong,” ujar wanita 44 tahun itu.

Cagub dari jalur independen ini datang pada pukul 15.00 WIB. Ia kampanye di Rusun Angke hingga pukul 16.30 WIB. Faisal mengatakan, pembangunan bisa dilakukan tanpa merugikan orang lain. Pembangunan harusnya menguntungkan untuk rakyat.

"Tempat tinggal rakyat digusur untuk dibangun lebih bagus lagi. Tiba-tiba setelah jadi biayanya lebih mahal berkali-kali lipat atau tiba-tiba yang tadinya pemilik malah jadi penyewa,” ujar dia.

Faisal mengenakan kemeja lengan panjang putih yang digulung hingga sikut. Dan celana panjang berwarna krem. Saat berkampanye tadi dia memakai sandal sebagai alas kakinya. Pada hari kedua kampanye, Faisal mendapat jatah di Jakarta Barat. Sedangkan besok ia akan ke wilayah administrasi Jakarta Pusat.

Sumber : republika.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.