Inka Christie Bikin Album Baru

KAYUAGUNG RADIO - Dengan linangan airmata menetes diatas kertas putih tertulis kata-kata “Di malam yang dingin dan sunyi, ku terdiam dalam relung hati...baru kumenyadari diriku tak berarti tanpa kasih sayang dari-MU YA ALLAH” itulah sebait lirik lagu yang tertulis dan terciptalah sebuah lagu YA ALLAH yang saya ciptakan di saat kondisi  lemah tak berdaya dan penuh kepasrahan diri.

Dalam 2 tahun, saya mendapatkan ujian dari ALLAH mengalami sakit yang menurut saya cukup berat saya alami. Namun  semua itu saya anggap sebagai teguran dan sangat bersyukurnya saya masih diingatkan oleh ALLAH bahwasanya hidup itu hanya satu kali, dan alangkah ruginya kalau hidup ini disia-siakan begitu saja. Seakan saya dibangunkan dari tidur, bahwa hidup ini tidak hanya untuk kepentingan duniawi saja.

Lagu “YA ALLAH” ini termasuk didalam album Inka yang terbaru , dimana di album ini terdapat 10 lagu baru yang semuanya diciptakan oleh Inka sendiri berdasarkan pengalaman hidup selama  5 tahun dalam ke vakumannya, juga proses pemulihan dari sakitnya.  Saya menciptakan lagu ini, selain ungkapan rasa yang paling dalam, juga semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak , bukan suatu kebetulan lagu ini tercipta pada saat mendekati Bulan Suci Ramadhan tetapi semua karena rencana ALLAH, semoga lagu ini bisa menjadi berkah untuk semuanya. Amin YRA.........

Album ini lebih menceritakan bagaimana meluapkan sebuah emosi yang sedang berada dipuncak rasa.    Ada yang bilang, memilih diam bukan berarti tak punya cara menyelesaikan masalah dan menurut dia itu yang terbaik. Justru  menghindari masalah yang lebih besar.  Dan sang lady rocker ini menggunakan istilah silent is gold untuk menerjemahkan sebuah komposisi musikal dalam album barunya yang berjudul, Aku Diam yang merupakan Feat Single......“Ya, saya memilih diam karena buat saya  silent is gold. Sikap terbaik untuk tak memperkeruh sebuah masalah. Dan saya rasa diam sebuah pilihan sikap yang banyak orang lupakan juga. Kebetulannya, saya juga memilih sikap ini ketika saya mengalaminya,” ungkap penyanyi yang hits di era 90-an ini.

 Yes, Inka Christie is back. Pelantun  tembang Gambaran Cinta ini kembali setelah lama tak terdengar namanya dari scene musik lokal. Terakhir, Inka sempat  bermetafora sebagai vokalis bersama Qta Band dan melepas album Mencari Cinta (2008). Karena sesuatu hal, proyek ini tak lama menguap. Dan setelah 5 tahun off, pemilik nama lengkap Rinny Chries Hartono ini kembali merajut kenangan manis yang pernah dialaminya.

“Ini sebuah tantangan untuk kembali berkiprah di sebuah scene yang pernah membesarkan namaku. Keinginan ini (album baru) sudah cukup lama, namun ada sebuah kondisi dimana sepertinya saya tak mungkin melanjutkan karir ku saat itu. Namun ketika semuanya kembali normal, saya hadir lagi. Alasan lain, masih banyak dukungan keluarga terutama Ibu tercinta dan teman2  juga  fans yang menuntutku kembali seperti sedia kala. Mereka semua lah yang memacu semangatku kembali ke sini (dunia musik),” ungkap wanita kelahiran Bandung.

Tembang Aku Diam akan menjadi sinyal, kalo mantan pasangan musikal Amy ‘Search’ ini, masih bertenaga. Lagu ini diaplikasikan ke dalam aransemen yang udah berciri dengan Inka.  Dominasi rock balada mengalun indah dalam balutan efek akustik, distorsi, dan groove yang manis. Yang menarik, Inka memunculkan dramatisasi dengan input efek cello secara live. Sebuah paket musikal yang akan mengingatkan pada album-album hitsnya seperti Gambaran Cinta (1992), Nafas Cinta (1993), serta Yang Kunanti (2005). 

“Lagu ini saya buat berdua bersama teman saya, Igo (Zero Band). Inspirasinya sendiri diterjemahkan dari apa yang pernah saya alamin belakangan ini. Ada Henri Lamiri yang ikut membantu lagu ini. Lewat suara cello-nya, dia menghadirkan nuansa dramatis pada lagu ini. Menurutku lagu ini unik, karena tercipta dari sebuah kondisi dimana seseorang sedang kecewa. Dan yang lebih senang, emosi kekecewaan itu aku dapatkan,” jelasnya. Rencananya, single ini akan menjadi rangkain track yang masuk dalam album studio terbaru Inka Christie. “Album solo terbaru sudah siap, dan mudah-mudahan segera di rilis dibawah naungan Musica Studio”, ujar Inka. 

Sekedar informasi, Inka Christie memulai debut pada awal tahun 90-an. Singlenya yang berjudul Cinta Kita (1991) booming saat dirinya berduet dengan Amy, vokalis band rock legendaris asal Malaysia, Search. Imbas kolaborasi ini, lagu bernuansa rock balada tersebut sempat merajai puncak tangga-tangga lagu di Indonesia dan Malaysia. Nggak heran, saat itu Inka menjadi salah satu penyanyi lokal yang hits di kancah musik Asia, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Inka pun meraih tiga kali penghargaan musik award (HDX Award) di indonesia dan dua penghargaan bergengsi  Anugerah Musik Indonesia (AMI) sebagai penyanyi rock wanita terbaik indonesia.

“Saya mencoba mengembalikan konsep musik pada masa itu dalam nuansa yang lebih modern dan masa kini. Sejak awal, saya ingin memberikan karya yang terbaik buat fans saya. Semoga aja apa yang saya hadirkan kali ini dapat memberikan warna dalam scene musik Indonesia”, tutupnya. Welcome back lady rocker.    Maju terus Industri musik Indonesia dengan karya-karya yang berkualitas dan hargailah hasil karya musisi dengan tidak membeli bajakan........terima kasih. Peace :))    

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.