" Iwan Fals " Rekam Ulang Lagu " Belum Ada Judul "

KAYUAGUNG RADIO - Legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals, telah merekam ulang lagu monumentalnya yang berjudul “Belum Ada Judul”. Dilakukan pada Senin (11/6) malam lalu di Backbeat Studio, Cipete, Jakarta, proses rekaman tersebut khusus dilakukan untuk film Mama Cake yang digarap sineas Anggy Umbara.

Di hadapan para wartawan, tepat seusai sesi rekaman vokal dilakukan, sutradara membeberkan bahwa sebelum ditawarkan untuk mengisi soundtrack, Iwan bersama keluarganya dipersilakan untuk terlebih dulu menonton Mama Cake.

Iwan menimpali, “Saya senang bisa terlibat dalam Mama Cake, ada sesuatu yang sulit diutarakan namun menjadi kebutuhan bagi saya, mungkin setiap orang, saat menyaksikan film ini. Sehingga saat Pak Naveen (produser) menawarkan untuk ikut serta, saya lantas mengiyakan. Harapan saya, perasaan yang saya tangkap saat pertama kali menonton Mama Cake juga ditangkap masyarakat. Saya pernah mengalami suasana kebatinan seperti di cerita film ini saat masih berumur 24 tahun.”

“Belum Ada Judul” sendiri dipilih karena kemiripan tema yang dimiliki lagu dengan film Mama Cake, yaitu persahabatan dan hidup. Lagu tersebut diaransemen ulang dengan notasi lebih lambat oleh band bernama Laduni.

Bounty Umbara selaku bassist Laduni yang juga bertanggung jawab atas aransemen ulang lagu “Belum Ada Judul” mengungkapkan bahwa ia berupaya untuk membuat lagu tersebut menjadi ala Laduni tanpa menghilangkan nyawa asli.

“Hasil lagunya melebihi apa yang kami harapkan dan itu semakin membuktikan bahwa ‘Belum Ada Judul’ adalah lagu yang tak lekang dimakan zaman, terutama karena lirik yang masih relevan untuk masa kini. Padahal umur lagu tersebut sudah mencapai dua dekade,” ujar Bounty.

Soal perasaannya terhadap versi baru dari lagunya, Iwan menjawab, “Karena saya sudah menonton filmnya, jadi tidak terlalu sulit untuk mendapat emosi yang tepat dalam menyanyikan lagu ini. Ada warna yang sama antara musik dan film. Dari waktu ke waktu, setiap saya mendengar lagu tersebut ada tambahan wawasan yang saya dapat tentang aransemen baru tersebut.”

Mama Cake sendiri akan mulai ditayangkan untuk umum pada 13 September 2012 dan dibintangi oleh Ananda Omesh, Boy William, Arie Dagienkz, Dinda Kanya Dewi, dan Renata Kusmanto.

Film Mama Cake berkisah tentang petualangan tiga orang sahabat karib yang berusaha untuk mengabulkan pemintaan terakhir dari nenek salah satu karakter yang terbaring sakit.

Sumber : Rolling Stones Indonesia

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.