Jalin Kebersamaan, OKI, OI gelar Turnamen Bola Voley Memperbutkan Tropi H. Ishak Mekki

KAYUAGUNG RADIO - Untuk mempererat hubungan silaturahmi antara dua Kabupaten, Pemda OKI bekerjasama dengan Harian Lintas Sum-Sel  menyelenggarakan Turnamen Bola Voley OKI dan OI yang memperebutkan tropi  tetap Ir. H. Ishak Mekki, MM. Turnamen Bola Volley ini dilaksanakan di Desa Danau Ceper Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI “ Turnamen ini diikuti oleh 27 desa di Kabupaten OKI dan OI. Selain untuk pembinaan dan penyaringan bakat atlet volley, turnamen ini juga untuk menjalin silaturahmi antar dua kabupaten” Ujar Herian, SE ketua panitia pelaksana . Ditambahkan Herian selain memperebutkan tropi tetap Ir. H. Ishak Mekki, MM juara 1, 2, 3 pada turnamen ini juga akan mendapatkan uang pembinaan.
Peserta beserta masyarakat yang mengikuti dan menyaksikan turnamen ini sangat antusias. Ini terlihat dari jumlah klub yang diutus oleh masing-masing Desa. Dari 27 desa yang mengikuti, masing-masing mengutus minimal 3 klub. “Kami sangat antusias mengikuti  turnamen ini. 3 klub yang diutus dari desa kami” ujar Alex salah satu atlet voley dari Desa Rantau Panjang Ilir Kecamatan Rantau Panjang Ogan Ilir. Untuk mengatasi banyaknya jumlah peserta, panitia menyiapkan dua lapangan pertandingan “Panitia menyiapkan dua lapangan pertandingan karena banyaknya jumlah pertandingan dan banyaknya jumlah peserta” Ujar Zaid Kamal salah seorang panitia. Ditambahkan Zaid turnamen ini akan berlangsung selama 6 hari. Setiap harinya dilaksanakan tiga pertandingan.

Acara pembukaan turnamen Volley Ball kerjasama Pemda OKI dan Harian Lintas Sumsel ini dibuka oleh Wakil Bupati OKI H. Engga Dewata Zainal, S. Sos. Kamis, (21/06/12). Selain dihadiri oleh pejabat dilingkungan Pemkab. OKI dan OI tampak ribuan masyarakat memadati lapangan Volley Desa Danau Ceper Jejawi. Juga hadir dalam pembukaan turnamen ini kelompok tani, Kelompok pengajian, syarofal anam dan suporter yang berasal dari OKI dan OI.

Selain sebagai ajang pencarian atlet Turnamen bola volley ini juga merupakan hiburan masyarakat setempat. “Terimakasih kepada Bapak Bupati telah melaksanakan turnamen volley ini di Desa kami. Setiap hari kami bisa menonton pertandingan volley” ujar Amir (42) salah satu warga Danau Ceper Jejawi. H. Enggga Dewata Zainal, S. Sos dalam sambutannya mengatakan Turnamen bola volley ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan jiwa sportifitas, silaturahmi antar atlet dan masyarakat serta memupuk kebersamaan untuk kemajuan OKI dan OI. “junjunglah sportivitas serta kebersamaan, dan ikutilah pertandingan ini dengan baik” Pesan Engga kepada para atlet. Disambut riuh tepuk tangan hadirin yang memadati lapangan Desa Danau Ceper.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.