Langkah Awal "Alma" Daur Ulang Lagu Vina Panduwinata

KAYUAGUNG RADIO - Penyanyi pop Almafilia atau yang akrab disapa Alma merasa cukup terbebani saat membawakan kembali lagu hits Vina Panduwinata berjudul 'Satu Dalam Nada Cinta'. Alma menilai sosok Vina sebagai penyanyi senior yang cukup melegenda sehingga membuatnya sempat pesimis saat ingin mendaur ulang lagu tersebut.

"Ya sempat mikir juga apalagi kalau melihat mama Ina (sapaan akrab Vina Panduwinata) kan seorang Diva juga. Tapi aku berusaha jadi diri aku sendiri aja. percaya diri aja dengan karakter yang aku punya," ungkap Alma saat ditemui di City Plaza, kawasan Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Alma menuturkan, lagu yang pernah menjadi juara dalam Festival Lagu Populer Indonesia (1985) itu digarap dengan nuansa pop beat mengikuti era musik saat ini. "Lagunya pop beat ya, mengikuti era sekarang yang lagi trend boyband dan girlsband. Beda dengan versi aslinya," terang perempuan yang memiliki hobi travelling itu.

Lebih lanjut Alma menuturkan, singel Satu Dalam Nada Cinta itu merupakan langkah awal kariernya di dunia tarik suara. Saat ini, ia tengah merampungkan album solonya.

"Single ini jalan duluan sambil menunggu album yang masih proses, jadi setelah singel ini jalan langsung album menyusul," tutupnya.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.