Mengatasi Masalah Anak Susah Makan

KAYUAGUNG RADIO - Anak Susah Makan merupakan salah satu dari permasalahan yang sering dihadapi dan dikeluhkan oleh orang tua terutama para ibu. Berbagai cara dilakukan oleh para ibu untuk mengatasi masalah anak susah makan.

Bahkan seringkali para ibu dibuat stress menghadapi masalah ini. Apalagi kalau badan anak tergolong kurang atau dibawah berat badan normal, tentunya membuat orang tua khawatir akan kesehatan anak.


1. Variasikan makanan

Buatlah menu makanan yang bervariasi setiap harinya. Masalah anak susah makan biasanya juga ditimbulkan karena anak merasa bosan dengan makanan mereka. Selain itu, cara ini juga membantu anak mengenal aneka jenis makanan.
2. Bentuk makanan semenarik mungkin

Kini sudah banyak dijual dipasaran, cetakan-cetakan yang dapat digunakan untuk membentuk makanan menjadi menarik. Bentuk makanan yang menarik lebih disukai oleh anak-anak. Apalagi jika anak dilibatkan langsung dalam proses menghias atau menyajikan makanan tersebut.
3. Ciptakan suasana yang menyenangkan

Hindari memaksa atau mengancam anak ketika anak susah makan. Karena anak akan merasa tertekan dan menganggap bahwa saat makan adalah saat-saat yang tidak menyenangkan. Jadi, ciptakan suasana yang menyenangkan ketika makan, agar anak merasa nyaman.
4. Makan teratur

Tips terakhir untuk mengatasi masalah anak susah makan adalah membuat jadwal makan. Buatlah jadwal makan yang teratur agar anak terbiasa dengan waktu makannya.



 http://berbinarbinar.com/tips-kesehatan/tips-kesehatan-anak/mengatasi-masalah-anak-susah-makan.html


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.