Sambut Ramadhan 1433 H, Alt'z Band Siapkan Lagu Religi

KAYUAGUNG RADIO - ALt'z Band memperkenalkanmini album Anugerah Ilahi berisi enam lagu bernafas religiusitas. ALt's siap merilisnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah.

"Album ini bermakna ajakan bagi anak-anak muda sebaya untuk bersama-sama lebih dekat mengenal Tuhan," ujar vokalis sekligus gitaris ALt'z, Yoga di Bober Cafe, Jalan Riau, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Ya, untuk lebih mengenal Tuhannya sendiri. Saya dan Alt'z sendiri masih belajar, dan masih terus berproses mencari Tuhan. Penggambarannya, lewat album Anugerah Ilahi," ungkap Yoga menambahkan.

Tercatat, Enam lagu dipersembahkan band yang personelnya terdiri Yoga dan Ryo (drum). Mulai dari Nur Illahi, Malam 1000 Bulan, Sang Pemimpin, Hari Kemenangan dan Karunia Tuhan.

"Lagu yang kami sajikan dalam mini album Anugerah Illahi ini bergenre pop progresif, bukan nasyid," imbuh Yoga.

Untuk waktu yang bersamaan, korporat perusahaan rekaman Artha SP yang memayungi Alt'z Band menggelar hearing season. Hadir Benny Soebardja (gitaris pendiri grup band rock legendaris asal Bandung, Giant Step), Harry Pochang (tokoh musik blues Bandung) dan Aat Suratin (aktivis musik Depot Kreasi Seni Bandung (DKSB)) yang saling bicara dan berbagi.

Aat dan Harry Pochang sepakat atas upaya Alt'z mengekspresikan rasa berketuhanan tanpa membatasi genre musik. Sedangkan Benny Soebardja kagum spontanitas Alt'z dalam mengekspresikan musik religiusitas dengan ciri market berbeda.

"Musik kan, universal, jadi terserah pada selera individu masing-masing untuk memperjuangkan pasarnya sendiri. Dulu saya ketika mahasiswa juga bermusik karena hobi, dan berekspresi berdasarkan kesukaan pada genre musik yang saya suka," ujar Benny.

Untuk mendengarkan langsung lagu-lagunya ALt'z Band dalam album Anugerahi Ilahi, bisa menyaksikan penampilan live ALt'z Band di stan Ti-phone Pekan Raya Jakarta di Gedung JIExpo, Kemayoran, Minggu (24/6) malam.

Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.