Polres Launching Dua Program

KAYUAGUNG RADIO - Guna menambah erat hubungan silaturahmi dan kemitraan yang baik dan harmonis antara personil Polres pada umumnya, dan personil bhabinkamtibmas pada khususnya, yang akan ditempatkan di masing-masing desa dalam wilayah Kabupaten OKI. Polres OKI menggelar launching dua program yaitu, Satu Desa Satu Polisi dan Gerakan Anti Narkoba. Launching ini diselenggarakan di kabupatenan, kemarin, (20/6).

“Launching Satu Desa Satu Polisi adalah tindaklanjut dari program Polri kedepan, yakni dimulai Trust Building (membangun kepercayaan,red) dan Patnership Building (menjalin kemitraan,red),”ujar Kapolres OKI, AKBP Agus Fatullah SIK, dalam sambutannya.

Dia mengungkapkan, Polri dalam melaksanakan tugas memerlukan dukungan dan kerjasama masyarakat dengan landasan kepercayaan, dan mengedepankan harmonis dengan berbagai pihak. Oleh sebab itu, kata dia, guna keberhasilan program tersebut, pihaknya bertekad melakukan perubahan kultur Polri, sebagai fokus kebijakan, dalam rangka mencapai tujuan program tersebut.

Yakni, terjalinnya, kemitraan yang baik dan harmonis antara Polri dan masyarakat. Sehingga dengan kehadiran personil Polri selaku pengemban tugas babinkamtibmas di desa-desa dapat bermanfaat.

“Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif serta menyelesaikan masalah sosial yang mungkin terjadinya tindak pidana, sebagai tempat penyelesaian masalah ditingkat desa, diharapkan membentuk Forum Kemitraan Polisi dan masyarakat (FKPM). Sehingga melalui FKPM inilah nantinya, akan dapat berkordinasi dengan baik, tentang pemecahan masalah melalui rapat dan perundingan di tingkat desa, dengan menyediakan sarana yang disebut dengan BKPM (Balai Kementrian Polisi dan Masyarakat),”urainya.

Sementara mengenai program Gerakan Anti Narkoba, menurut dia, dengan adanya program ini dapat menekan angka peredaran norkoba di Bumi Bende Seguguk.

“Kami juga telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKI, dengan membagikan sebanyak 1500 stiker anti narkoba, kepada pelajar dan masyarakat. Serta dilanjutkan dengan kerjasama Pemkab OKI, yaitu pembuatan Baliho anti narkoba sebanyak 30 baliho, yang akan disebar seluruh kecamatan di Kabupaten OKI,”tandasnya.
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.