Endank Soekamti Garap Album Ke-5

KAYUAGUNG RADIO - Trio pop punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti, telah kembali ke dapur rekaman guna menelurkan album kelima mereka, pertama setelah Soekamti.com yang dirilis pertengahan tahun 2010 silam.

Melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone, album yang tajuknya masih dirahasiakan ini akan diisi dengan enam belas lagu, termasuk sebuah lagu yang liriknya didapat dari pemenang sayembara. Seperti pada album-album vokalis dan bassist Erix, gitaris Dory, serta drummer Ari sebelumnya, tema lagu pada album ini masih bercerita soal persahabatan dan percintaan yang diangkat dari kehidupan sehari-hari.

Proses rekamannya sendiri dilakukan di Fatbaztard Records, Semarang, dan pihak Endank Soekamti memperkirakan bahwa album ini akan memakan waktu dua minggu untuk rekaman plus satu minggu lagi untuk mixing di Fatbaztard Records, Yogyakarta.

Album ini kemungkinan besar akan dirilis secara gratis, sehingga Erix menyatakan bahwa wajib hukumnya bagi calon pengunduh untuk melihat dan memahami bagaimana seluk beluk di balik proses pembuatan sebuah album studio.

Oleh karena itu, sejak Jumat (21/7) lalu, setiap malam pukul 22.00 WIB via Internet, telah ditayangkan rekaman video dokumentasi dari penggarapan album kelima Endank Soekamti. Serial web berjudul Ngintip Soekamti’s 5th Album ini akan terus diunggah setiap harinya hingga album mereka rampung dikerjakan.

Idenya sendiri berawal setelah Endank Soekamti mulai menghasilkan serial web seperti Daddy Miss War,  Lingsir Wengi, dan Truth or Dare yang diproduksi secara kerja sama dengan X-Code Films serta bisa dinikmati melalui YouTube.

X-Code Films sendiri telah berkonsentrasi di ranah serial web sejak tiga tahun lalu. Karya mereka sukses mendapatkan pengikut dan dibicarakan berbagai kalangan, salah satunya adalah Toni Blank Show.

Ngintip Soekamti’s 5th Album akan menampilkan berbagai kegiatan yang dilakukan Endank Soekamti selama mengerjakan album kelima mereka, seperti proses rekaman, pembuatan lirik, liburan, hingga kegiatan buka puasa bersama.

“Ini materi yang sederhana dan dampaknya cukup bagus di komunitas. Selain membuat semakin dekat dengan Kamtis Family (sebutan bagi penggemar Endank Soekamti), juga sebagai metode promo yang efektif sebelum albumnya sendiri dirilis,” ujar Erix menjelaskan.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.