Pemkab OKI Mengantisipasi Meningkatnya Permintaan Daging Pada Bulan Ramadhan

KAYUAGUNG RADIO - Menjelang bulan puasa, harga bahan pokok di Kabupaten OKI mulai naik. Sebut saja beras, gula, telur ayam negeri, minyak goreng, daging ayam dan daging sapi.

Mengantisipasi meningkatnya permintaan daging selama Bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menyiapkan 300 sapi dan 150 ribu ekor ayam.

Menyambut bulan suci Ramadhan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten OKI, Amiruddin mengatakan,  telah melakukan survei kebutuhan daging di beberapa pasar seperti pasar pagi Kayuagung dan Pasar Tugumulyo.

“Menjelang puasa dan lebaran biasanya permintaan daging di pasaran meningkat. Untuk itu Dinas peternakan akan melakukan pendistribusian daging baik sapi maupun ayam. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan daging di OKI sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan daging,” ujar Amiruddin.

“Untuk stok sapi sekitar 300 ekor, itu dipasok bukan hanya dari kelompok tani di OKI saja, tetapi ada juga pasokan dari OKU Timur, Lampung dan Jawa. Kebutuhan daging sapi ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,” ujar Amiruddin.

Diprediksi harga tersebut akan mengalami kenaikan menjelang lebaran mendatang. Untuk itu Dinas Peternakan OKI mengimbau kepada seluruh pedagang daging di Kabupaten OKI untuk tidak menaikkan harga yang tidak wajar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.