Ribuan Insan Koperasi Sumsel Peringati Hari Koperasi di OKI

KAYUAGUNG RADIORibuan pengawas, pengurus, anggota serta  insan koperasi lainnya se Sumatera Selatan memperingati Hari  Koperasi ke-65 tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten OKI. Ketua Dewan Koperasi Wilayah Sumsel  Hj. Muhajian, SE mengatakan untuk memperingati  Hari Koperasi tingkat  Sumatera Selatan tahun 2012 ini telah dilaksakan berbagai kegiatan seperti pasar murah di beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel. “Hari Koperasi tingkat Provinsi Sumsel ini telah kita peringati sejak awal Juli lalu. Diantaranya kita melaksanakan pasar murah di Lubuk Linggau, Prabumulih dan Musi Rawas dan puncak acara peringatan Harkop ke-65 ini kita peringati di Kabupaten OKI” Ungkap Muhajian. “Terimakasih kepada Bapak Ishak Mekki atas segala bantuan hingga terlaksananya kegiatan ini dengan lancar” Ujarnya. Pada puncak acara peringatan Hari  Kopereasi ke-65 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Pendopo Kabupaten Kabupaten OKI, Sumsel, Rabu (18/7/2012).
Pada peringatan Hari Koperasi tingkat Provinsi Sum-sel kali ini dilaksanakan launching 600 speedy gratis program koperasi Modern se Sumsel kerja sama antara Telkomsel dan Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sumsel, Launching 1.000 kader koperasi di Sumsel bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kabupaten/kota se Sumsel, pemberian penghargaan bagi 27 pelaku dan koperasi berprestasi di Sumsel, serta Penandatanganan prasasti peresmian pemakaian gedung baru Koperasi Mitra Tani Mandiri Desa Maju Kecamatan Lempuing.
Wakil umum Dewan Koperasi pusat Hj. Khofifa Indar Parawansa yang hadir pada peringatan ini mengingatkan akan pentingnya penguatan Koperasi sebagai dasar ekonomi masyarakat “Koperasi memiliki peranan penting dalam pengembangan ekonomi kerakyatan dan ekonomi syariah karena koperasi berasaskan gotong royong. Sebagai contoh koperasi simpan pinjam telah menyelamatkan syariat umat” Ungkap Khofifah. “Koperasi harus berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya kedepan koperasi hendaknya dapat berperan pada berbagai sektor seperti jasa dan konsumsi” tambah Khofifah.
Selain Khofifah, hadir pada kegiatan ini Asisten Deputi Urusan Tata Laksana KUKM Kementrian Koperasi dan UKM  RI, Ir. Nur Ediningsih, MM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sumsel, Drs. H. Abdul Shobur, SH, MM, Anggota Komisi II DPRD Sumsel, Bupati OKI yang diwakili Sekda OKI, Ketua TP PKK OKI Hj. Tartilah Ishak, Kepala Dinas Koperasi dan Kepala Dinas Pendidikan se Provinsi Sumsel, Manajer Area IV PT Telkom Sumbagsel.
Pada kesempatan ini Dewan Koperasi pusat menyerahkan Dekopin Award kepada Koperasi Abdi Dalem Desa Bina Karsa Mesuji Makmur bersama tujuh terbaik lainnya di Sumsel.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.