"About Us" Album Perdana "TRUTH"

KAYUAGUNG RADIO - T IR U T IH , dibaca TRUTH, sebuah kata yang dalam bahasa Inggris memiliki arti  kejujuran, kali ini hadir dengan makna yang berbeda. TRUTH memang sebuah konsep yang lahir dari kejujuran, kejujuran sebuah bentuk persahabatan dan kejujuran dalam berkarya.  Namun  T IR U T IH, apabila dibaca dengan seksama, merupakan sebentuk kata yang merupakan gabungan dari dua nama, yaitu nama  TITI dan RUTH.

Merupakan sebuah konsep  duet  baru  yang  ditawarkan  dua  penyanyi yang seringkali dijuluki  sebagai  Diva Indonesia,  TITI DJ  dan  RUTH SAHANAYA,  diyakini akan semakin menambah dan mewarnai industri musik Indonesia.

Sekitar kurang lebih 15 tahun lalu, dua sahabat yang memulai  karier hampir bersamaan ini,   Titi & Ruth,  pernah berandai-andai ingin memiliki sebuah album duet. Dan akhirnya, pada tahun 2012, cita-cita dan impian keduanya pun menjadi kenyataan, saat keduanya menerima “pinangan” dari Music Factory, sebuah label  yang  merupakan bagian penting dari KFC Indonesia, yang saat ini memiliki  market penjualan cd original yang terkuat di Indonesia. Music Factory melihat adanya  sebuah  target  market  yang  kuat  dari  dua  penyanyi  ini, hingga  kemudian, tercetuslah  ide  untuk membuat sebuah album duet dengan mengusung nama T IR U T IH.

Album perdana T IR U T IH  bertajuk  “About Us”,  dan  sesuai   dengan  judul albumnya, berisikan  sepuluh lagu dimana  hampir seluruh lagunya berisikan lagu-lagu hits yang pernah  dipopulerkan  Titi  dan Ruth dalam karier mereka masing-masing sebagai penyanyi solo. Tapi jangan kira, lagu-lagu tersebut akan terdengar sama seperti saat anda biasa mendengarkannya.

Dalam album T IR U T IH “About Us” ini, konsep yang diusung adalah “switch songs”,   dimana Titi  menyanyikan Tiga buah  lagu hits dari Ruth, dan sebaliknya, Ruth menyanyikan 3 lagu hits dari Titi. Tetapi, suara sang penyanyi aslinya akan selalu dapat ditemui dalam setiap lagunya, sehingga aura seluruh lagu di album ini tak pernah lepas dari "nyawa" dua penyanyi ini. Empat lagu lain dibawakan secara duet, yaitu: “Separuh Hidupku” diambil dari album solo Titi DJ; “Mengertilah Kasih” diambil dari album solo Ruth Sahanaya; “Kuingin- Ku Ingin”, yang dikemas segar & energik secara “mash up” atau gabungan dari 2 lagu yang berbeda yaitu “Kuingin” dari Ruth Sahanaya dan “Ku Ingin” dari Titi DJ; dan “Hati-Hati Dengan Hati”. Titi & Ruth “menggandeng” Edwin Saladin sebagai Music Director yang mengaransemen ulang dan memberikan nuansa baru pada seluruh lagu di album ini.

“Hati-Hati Dengan Hati” merupakan single pertama yang ditawarkan dari album “About Us”. Merupakan sebuah lagu baru yang khusus diciptakan Titi DJ untuk album ini. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang betapa pentingnya menjaga hati dalam suatu hubungan agar cinta dan kesetiaan tetap terjaga. Video klip  “Hati-Hati Dengan Hati” disutradarai oleh  Farid  Dermawan,seorang sutradara muda  yang  sudah banyak bekerjasama dengan banyak penyanyi Indonesia.

Album perdana T IR U T IH “About Us” akan direlease pada tanggal 16 Agustus 2012 di KFC Store di seluruh Indonesia. Kehadiran album ini diharapkan dapat mengobati kerinduan penggemar Titi DJ & Ruth Sahanaya pada khususnya dan seluruh penikmat dan pecinta musik Indonesia pada umumnya, lewat karya-karya indah yang jujur terlahir dari hati dua orang sahabat, Titi dan Ruth.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.