Isi Kemerdekaan dengan Pembangun

KAYUAGUNG RADIO - “Kemerdekaan harus kita isi dengan pembangunan itu adalah bentuk penghargaan kita kepada para pejuang bangsa yang telah merebut kemerdekaan dengan darah dan air mata” demikian dikatan Bupati OKI Ir. H. Ishak Mekki, MM setelah menjadi inspektur upacara peringatan Hari ke-67 Kemerdekaan RI di Halaman Pemda Ogan Komering Ilir, Jum’at (17/8/2012).

Terus meningkatkan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat menurut Ishak Mekki merupakan wujud perjuangan untuk mengisi kemerdekaan. “saya mengajak jajaran pemerintah daerah dan instansi terkait untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten OKI. Junjung demokrasi dan terus tingkatkan pengabdian kepada masyarakat” kata Ishak.
Pada 67 tahun kemerdekaan ini menurut Ishak Alhamdulilah berbagai upaya telah dilakukan pemkab. OKI seperti peningkatan infrastruktur, program pemberdayaan masyarakat dan berbagai prestasi berhasil diraih Kabupaten pada berbagai bidang. Hal ini menurut Ishak merupakan bentuk upaya untuk mengisi kemerdekaan. 

Pada lima tahun kedepan tambah Ishak ada beberapa prioritas utama Pemkab. OKI, yaitu Penigkatkan  produksi pertanian dan ketahanan pangan, insfrastuktur, pendidikan dan kesehatan “sebagai daerah agraris kita harus terus meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan, insfrastuktur harus terus ditingkatkan, pendidikan harus benar-benar gratis dan berkualitas serta pelayanan kesehatan harus mudah dijangkau oleh masyarakat, murah dan berkualitas” Jelas Ishak.   
H. Ishak Mekki yang tampak gagah dengan pakaian PDU Lengkap dengan tanda jasa yang dirinya terima telah datang bersama FKPD, Wakil Bupati, Ketua TP KK Kabupaten OKI sekitar pukul 08:45. Bersama rombongan dan seluruh peserta upacara Ishak Mekki menunggu persiapan upacara yang dimulai sekitar pukul 9:15.

Bertindak selaku Komandan Upacara peringatan HUT RI ke 67 ini Iptu. Palma Fahlevi dari Polres OKI, dan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) Kabupaten OKI yang menaikkan bendera pada pagi hari ini dinamakan Pasukan Merah. Bertugas sebagai Komandan Kompi IPDA. Apromiko, SH dari Polres OKI Komandan Pasukan 17 Agung Robinson siswa SMAN 4 Kayuagung, Pembawa Baki Asya Maharani siswa SMA I Kayuagung, Pembentang bendera Nanda Kurniawan siswa SMAN 1 Kayuagung dan Pengatur Tali Albert Teddy Kasmarandi siswa SMAN 1 Kayuagung. Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD OKI H. Yusuf Mekki, S. Sos

Selesai upacara Ishak mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, PNS, Guru, serta siswa SD sampai SMA “Terimakasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara yang telah mengikuti upacara ini dengan khidmat” ujar Ishak disambut tepuk tangan hadirin.

Pada kesempatan ini Ishak menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun kepada Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemkab. OKI, menyerahkan tali kasih untuk PNS yang purna bhakti sebanyak 5 orang dan menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa-siswi Kabupaten OKI yang berprestasi pada Konferensi ENO Asia.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.